7 Cara Untuk Minimalkan Pori-Pori Wajah

Bagikan :

mengecilkan pori pori, pori-pori wajah

7 Cara Untuk Minimalkan Pori-Pori WajahApakah Anda merasa bahwa pori-pori di wajah mempengaruhi kecantikan wajah Anda? Jika Anda memiliki kulit berminyak, maka kemungkinan ukuran pori Anda membesar. Tapi, ada banyak cara untuk memperkecil pori-pori pada kulit. Di bawah ini ada beberapa cara mudah yang dapat Anda coba. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak.

1. Selalu menghapus riasan Anda
Apakah Anda tahu bahwa makeup sebenarnya dapat menyebabkan pori-pori besar pada kulit? Sangat penting untuk menghapus riasan Anda setelah Anda menerapkannya. Selalu gunakan makeup remover yang baik untuk ini. Atau yang lain, Anda dapat menggunakan pelembab. Menerapkan pelembab pada bola kapas dan menghapus semua makeup Anda dari wajah Anda. Ini akan membantu untuk meminimalkan pori-pori Anda.

2. Cuci wajah Anda sesering mungkin
Perkecil pori-pori Anda dengan mencuci wajah Anda enam sampai tujuh kali dalam sehari. Tapi, gunakanlah air hangat untuk mencuci wajah Anda. Dengan membasuh air hangat di wajah Anda, Anda akan menghapus semua kotoran dari kulit Anda yang menyebabkan pori-pori membesar. Ini adalah cara terbaik untuk menjaga kulit Anda bersih dan sehat.

3. Lakukan eksfoliasi wajah Anda
Pengelupasan kulit wajah juga dapat membantu untuk meminimalkan pori-pori Anda. Anda dapat menggunakan eksfoliator alami untuk menghapus semua sel-sel mati dari kulit Anda. Pengelupasan alami dapat mengurangi ukuran pori-pori Anda. Pilih pengelupas terbaik sesuai dengan jenis kulit Anda. Atau, eksfoliator alam seperti scrub oatmeal dan gula juga dapat membantu kulit Anda.

4. Coba menyikat
Apakah Anda pernah mencoba menyikat untuk pori-pori Anda? Mencoba metode menyikat membantu untuk menghapus semua kotoran dari kulit wajah Anda. Gunakan bulu sikat yang lembut kering dan menggunakannya merata di wajah Anda. Ini akan menghilangkan kulit mati dari wajah Anda, dapat membantu mengurangi pori-pori pada kulit Anda. Metode ini baik untuk tekstur kulit berminyak.

5. Scrub wajah dapat membantu
Scrub wajah juga dapat membantu untuk meminimalkan pori-pori di wajah Anda. Membuat scrubber wajah alami dengan bubuk teh hijau, gula, dan madu. Ambil 2 sendok makan bubuk teh hijau dan 1 sendok makan gula. Tambahkan beberapa madu dalam hal ini. Sekarang, terapkan pada wajah Anda dan biarkan tetap selama sekitar sepuluh menit. Cuci wajah Anda dengan air hangat dan lihat perbedaannya.

6. Ikuti rutinitas perawatan kulit
Hal ini penting untuk mengikuti rutinitas perawatan kulit setiap hari. Pembersihan rutin dan toning wajah akan membantu untuk meminimalkan pori-pori di wajah Anda! Pembersihan membantu untuk menghapus semua kotoran yang tidak diinginkan pada kulit dan toning membantu untuk memperbarui kulit. Anda dapat mengikuti rutinitas perawatan kulit sebelum tidur untuk efek yang besar.


7. Menguapi wajah Anda
Apakah Anda tahu bahwa uap dapat membantu untuk meminimalkan pori-pori Anda? Jika pori-pori wajah Anda besar dan terlihat, uapkan saja wajah Anda selama lima menit dengan air panas yang diletakkan pada ember. Tepuk-tepuk kulit Anda dengan handuk kering. Setelah itu, cuci wajah Anda dengan air hangat! Proses ini dapat membantu jika Anda memiliki kulit yang ultra sensitif dengan pori-pori besar. Coba metode ini setelah setiap dua tiga hari.

Bagikan :

You may also like...