7 Hal Kecil Ini Bisa Juga Membuat Orang Sekitarmu Kagum Padamu

membuat orang kagum, cara membuat orang kagum, cara membuat orang kagum dengan kita, cara membuat orang kagum kepada kita, cara membuat orang kagum pada diri kita, cara membuat orang kagum sama kita

Nggak jarang orang berambisi melakukan hal yang besar supaya dirinya dipandang dan dihormati orang. Sebenarnya itu semua tak masalah, asalkan hal tersebut tidak menyalahi nilai dan norma yang ada di masyarakat.


Namun sebenarnya, masih banyak lho hal kecil yang terlewatkan untuk kamu lakukan. Sifat manusia yang mengejar sesuatu yang besar kadang lupa kalau hal kecil ini sebetulnya berguna bagi orang di sekitarmu. Apa saja? hal-hal kecil ini yang bisa membuat orang di sekitarmu kagum.

1. Jadilah diri sendiri
Nggak perlu susah-susah, sebenarnya orang di sekitarmu sudah kagum jika kamu berani jadi diri sendiri. Apalagi ditambah kepribadian yang baik dan sopan, akan menambah nilai kekaguman orang lain padamu. Karaktermu yang khas tidak akan dimiliki orang lain, maka tetaplah seperti itu, dan teruslah memperbaiki sikapmu yang dirasa kurang. Karena ini adalah hidupmu sendiri, maka berbuatlah sesuai dengan kapasitas dirimu sendiri.

2. Memiliki perhatian dan kepedulian
Seseorang akan merasa hidupnya lebih berarti jika ia dipedulikan dan mendapat perhatian dari orang sekitarnya. Kembangkan sifat berempati, mulailah dari hal-hal kecil, seperti membesuk tetangga yang sedang sakit, mengirimi sedikit makanan. Kalau perhatian dan kepedulian terhadap orang sekitar dilakukan dengan ikhlas, maka hal yang sama juga akan berbalik kepadamu.

3. Ramah kepada siapapun
Bersikap ramah kepada orang lain, bisa menambah banyak teman. Bersabarlah jikalau kamu mendapatkan respon acuh atau kurang mengenakkan, yang terpenting kamu sudah melakukan hal yang terbaik. Dan ingat, tetaplah pada jati dirimu sendiri. Mencoba ramah bukan berarti malah membuat orang lain tidak nyaman terhadapmu.

4. Bersikap sopan
“Anda sopan, saya segan.” Pasti pernah membaca sebuah ungkapan seperti itu, kan?Ungkapan itu juga berlaku bagi kita agar selalu bersikap sopan kepada siapapun. Pandai-pandailah menempatkan diri pada momen-momen tertentu dimana sikap sopan santun harus dijaga dengan baik. Jika orang di sekitarmu sudah menganggap sopan, maka mereka akan segan terhadapmu.

Baca juga :  Apakah Cinta Sanggup Untuk Mempertahankan Hubungan?

5. Bisa menjadi pendengar yang baik
Berilah waktu untuk teman atau orang terdekatmu jika mereka memintamu mendengarkan keluh kesahnya. Kadang, seseorang bercerita hanya untuk didengarkan saja meski kita nggak memberi mereka solusi, maka dengarkanlah dengan baik ceritanya, letakkan rasa empati penuh kepadanya. Beri mereka saran jika mereka memerlukan, jangan menjadi orang yang seakan-akan serba tahu masalahnya.

6. Dapat diandalkan
Jika orang lain sudah percaya kamu dapat diandalkan, hal itu sudah cukup membuat mereka terkesan dengan kemampuanmu. Kepercayaan yang dijaga dengan baik menambah kekaguman mereka terhadapmu. Cobalah menjadi orang yang dapat diandalkan mulai dari hal kecil, seperti memegang rahasia mereka.

7. Tidak menceritakan aib orang lain
Cerita tentang aib dan keburukan orang yang sudah mempercayaimu jangan sesekali diumbar di depan umum tanpa persetujuan mereka. Itu akan mempengaruhi penilaian buruk mereka terhadapmu. Tutup mulut dan tidak perlu berbicara hal yang sensitif di belakangnya kepada orang lain. Ingat, karena sesuatu yang kamu tanam akan kamu tuai di kemudian hari.


Itu saja tujuh hal yang bisa kamu lakukan agar membuat orang lain kagum padamu. Sepintas kelihatan mudah, tapi untuk melakukannya butuh usaha yang keras.


You may also like...