7 Kelemahan dari Perawatan Rambut Keratin

Bagikan :

perawatan keratin, kelemahan perawatan keratin rambut
7 Kelemahan dari Perawatan Rambut KeratinMeskipun perawatan rambut keratin adalah cara yang baik untuk mendapatkan rambut lembut, lurus, dan halus, Anda tidak bisa mengabaikan efek samping dari perawatan rambut keratin. Artikel berikut menuliskan beberapa efek samping jangka pendek dan jangka panjang dari perawatan rambut keratin.

1. Tidak boleh dibasahi selama 72 jam
Anda tidak dapat mencuci rambut Anda selama 72 jam setelah Anda telah menjalani perawatan ini. Ini merupakan efek samping penting karena dapat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Dan jika rambut Anda kembali karena aktivitas apapun yang Anda lakukan, Anda perlu untuk segera mencatok lagi. Hal lainnya, Anda harus bisa menjaga rambut Anda setidaknya selama 72 jam setelah perawatan.

2. Rambut sangat lurus
Rambut Anda mungkin akan terlihat sangat lurus segera setelah Anda mendapatkan pengobatan yang dilakukan. Ini akan membuat penampilan Anda secara keseluruhan terlihat aneh, karena semula keriting/berombak tiba-tiba menjadi terlalu lurus. Tentu saja terjadi perubahan dalam penampilan. Jadi hindari dulu pertemuan sosial resmi selama beberapa hari setelah perawatan.

3. Iritasi mata dan kulit
Efek samping dari perawatan rambut keratin adalah reaksi alergi yang mungkin ditimbulkan. Beberapa orang mungkin bisa menderita ruam dan gatal-gatal. Sementara yang lainnya mungkin menderita iritasi pada kulit dan mata setelah perawatan ini. Maka Anda harus memastikan untuk mengambil perawatan ini dari salon profesional.

4. Risiko kanker
Salah satu efek samping jangka panjang dari perawatan rambut keratin adalah hal itu juga dapat menyebabkan kanker. Ini disebabkan adanya formaldehida, bahan kimia yang diketahui menyebabkan kanker pada manusia.

5. Rambut rontok
Setelah beberapa kali mencuci setelah perawatan, Anda mungkin mulai melihat bahwa rambut Anda terlihat menjadi tipis. Rambut rontok merupakan efek samping utama dari perawatan rambut keratin.

6. Kerusakan rambut
Karena perawatan rambut keratin, rambut Anda mungkin terjadi kerusakan dan terlihat kacau. Efek pengobatan mungkin menetap hingga lima bulan maksimumnya, setelah itu rambut Anda akan mulai terlihat tak terawat dan berantakan. Akibatnya, Anda harus mengeluarkan uang lagi untuk melakukan perawatan keratin.

7. Perubahan gaya hidup
Setelah Anda telah memilih untuk melakukan pengobatan, maka otomatis Anda harus rajin melakukan perawatan rambut tambahan dua kali dalam satu bulan. Jadi, Anda harus menghabiskan uang dan menyisihkan waktu dari jadwal Anda untuk berkunjung ke salon. Ini adalah efek samping jangka panjang dari perawatan rambut keratin.

Bagikan :

You may also like...