7 Makanan Detoks untuk Tubuh Anda

Bagikan :

detoks, detoks alami, makanan detoks

7 Makanan Detoks untuk Tubuh AndaSangat penting untuk melakukan detoksifikasi tubuh Anda untuk melawan stres dan kerusakan sistem tubuh akibat akumulasi racun. Ada banyak makanan yang secara alami dapat membantu untuk detoksifikasi tubuh Anda. Apakah Anda menyadari makanan tersebut? Jika tidak, maka di bawah ini adalah beberapa makanan detoks yang membantu untuk mengeluarkan racun dari tubuh Anda, baca terus.

1. Artichoke
Artichoke adalah sayuran yang kaya akan antioksidan dan serat, yang membantu proses pencernaan. Artichoke memiliki zat penghilang racun, yang membantu untuk detoksifikasi tubuh. Sayuran berbentuk aneh ini memiliki efek diuretik, yang membantu untuk menghilangkan racun berbahaya dari ginjal, dengan demikian membantu dalam pembersihan menyeluruh.

2. Lemon
Lemon kaya akan vitamin C, yang membantu detoksifikasi tubuh Anda secara lengkap. Lemon kaya akan enzim, yang membantu untuk mentransfer racun ke dalam bahan yang mudah dicerna. Tentu saja ini membantu dalam pembersihan dari sistem pencernaan Anda. Jus lemon memiliki sifat alkali asam, yang membantu untuk menjaga keseimbangan Ph tubuh. Meminum jus lemon dengan air hangat setiap hari memastikan detoksifikasi tubuh Anda.

3. Selada air
Selada air memiliki nutrisi detoksifikasi yang sangat baik. Hal ini kaya vitamin B, B1, seng dan vitamin E. Sifat detoksifikasi selada air membantu menormalkan pencernaan tubuh. Hal ini juga membantu membuang semua racun yang tidak diinginkan dari tubuh.

4. Bawang putih
Bawang putih kaya senyawa sulfat, yang merupakan agen detoksifikasi alami untuk tubuh. Antioksidan dan anti bakteri yang dimiliki bawang putih, membantu proses pencernaan. Bawang putih kaya allicin, yang bertindak membuang racun dari tubuh. Mengkonsumsi bawang putih mentah setiap hari benar-benar baik untuk proses detoksifikasi.

5. Kubis
Sayuran berserat tinggi ini memiliki sifat detoksifikasi. Serat yang terkandung dalam kubis membantu untuk membersihkan sistem pencernaan. Kubis mentah memiliki sifat diuretik, yang membantu untuk detoksifikasi racun dari tubuh. Kubis juga kaya sumber vitamin K, E, dan asam folat.

6. Teh hijau
Teh hijau dikenal sebagai teh detoks karena sifat-sifatnya. Teh hijau memiliki banyak kandungan antioksidan, yang membantu untuk membuang limbah beracun dari dalam tubuh. Flavonoid dalam teh hijau membantu dalam pemurnian tubuh.


7. Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau membantu untuk meningkatkan tingkat klorofil dalam sistem pencernaan, sehingga membantu dalam proses detoksifikasi. Sayuran berdaun hijau juga banyak mengandung antioksidan dan serat, yang dapat membantu detoksifikasi tubuh. Sertakan dalam diet harian Anda.

Bagikan :

You may also like...