7 Makanan Super dengan Kekuatan Penyembuhan

Bagikan :

makanan super, daftar makanan super, makanan super untuk penyembuhan
7 Makanan Super dengan Kekuatan PenyembuhanAnda adalah apa yang Anda makan. Dan kesehatan Anda ditentukan dari apa yang Anda makan. Alam adalah sebuah buku pengetahuan besar yang memiliki solusi untuk setiap masalah dan kebutuhan kita. Memperoleh pengetahuan tentang kesehatan dan menerapkan dalam rutinitas Anda dapat meminimalisir sebagian besar gangguan kesehatan dan membantu menjalani hidup yang sehat bebas stres dalam jangka waktu yang lama. Tulisanwanita.com memberikan daftar makanan super yang memiliki kekuatan penyembuhan. Baca terus.


1. Buah kiwi
Buah Kiwi merupakan gudang nutrisi dan sangat baik untuk kesehatan. Kiwi memiliki dua kali lipat jumlah vitamin C daripada jeruk, lebih banyak serat daripada apel, dan lebih tinggi jumlah kalium dibandingkan pisang. Kiwi adalah pengencer darah alami yang mencegah pembentukan pembekuan darah, sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol darah dan tekanan darah. Kiwi juga terbukti menawarkan perlindungan terhadap penyakit jantung, kanker, stroke dan berbagai jenis gangguan pernapasan.

2. Sayuran hijau
Sayuran hijau meliputi kale, rumput laut, bayam, peterseli, alfalfa dan bok choy. Sayuran hijau kaya akan kalium, magnesium, dan kalsium. Mereka sangat bermanfaat bagi kelenjar tiroid. Rendahnya tingkat yodium dalam tubuh menyebabkan kenaikan berat badan, kelelahan, dan perubahan suasana hati tak menentu. Sayuran hijau, terutama rumput laut, membantu meningkatkan kadar yodium dalam tubuh, sehingga dapat menjadi obat alami untuk kadar tiroid yang rendah.

3. Jambu biji
Likopen adalah antioksidan untuk melawan kanker yang ditemukan berlimpah dalam jambu biji. Buah tropis kecil ini tidak terlalu sulit untuk didapatkan, dan merupakan sumber kekuatan nutrisi. Jambu biji sangat bergizi dan memberikan sifat antioksidan bagi tubuh, bisa dibuat jus atau diolah. Likopen dalam jambu biji telah terbukti menurunkan risiko penyakit yang terkait dengan kanker prostat dan tumor, kanker payudara, serta penyakit jantung koroner.

4. Ceri
Ceri adalah buah luar biasa yang memiliki segudang manfaat gizi untuk menawarkan kebaikan kesehatan. Mereka memiliki jumlah kalori yang relatif rendah, dan dapat mencegah obesitas. Quercetin dan asam ellagic yang terkandung dalam ceri sangat bertanggung jawab untuk mencegah pertumbuhan sel tumor dan kanker. Mereka bahkan menebang perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh. Antosianin dalam ceri menurunkan kadar asam urat dalam darah, jadi bisa menjauhkan risiko penyakit yang terkait dengan asam urat dan kanker usus besar. Rutin mengkonsumsi ceri secara teratur juga telah terbukti mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung.

5. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah gudang protein, serat, dan antioksidan – semua manfaat itu bisa didapatkan. Manfaat utamanya adalah kemampuan dalam mengatur kadar gula darah dan kolesterol. Mereka mendorong kesehatan pencernaan dan juga menawarkan perlindungan dari jenis kanker tertentu seperti usus besar dan kanker payudara.

6. Jahe
Jahe (Zingiber officinale), adalah tanaman rimpang yang banyak memiliki khasiat kesehatan. Dapat dijadikan bumbu dalam masakan, tapi bisa juga dijadikan pengobatan. Jahe telah terbukti mencegah gangguan perut dan mengobati arthritis. Jika Anda ingin meringankan mual pasca operasi dan muntah, jahe bisa Anda sertakan. Jahe dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk, tapi memilih dalam bentuk segar selalu yang terbaik.

7. Wortel
Ketika Anda melihat wortel, pikiran Anda pasti tertuju pada kesehatan mata. Tapi wortel dapat melakukan lebih dari sekedar menjaga kesehatan mata Anda. Wortel memiliki kandungan karotenoid melimpah yang telah dikenal mengurangi risiko kanker payudara, kandung kemih, leher rahim, usus besar, esofagus, prostat, paru-paru dan laring. Wortel memiliki kekuatan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, mendorong kesehatan usus, dan mencegah penyakit jantung. Pertumbuhan tumor juga terhambat dengan konsumsi wortel secara teratur wortel. Meningkatkan kesehatan mata adalah manfaat yang telah diakui secara umum dari sayuran super ini.

Bagikan :

You may also like...