7 Makanan yang Memberikan Anda Energi

Bagikan :

makanan energi, makanan sumber energi
7 Makanan yang Memberikan Anda EnergiMengingat gaya hidup yang kita jalani hari ini, rasanya hampir mustahil untuk mengontrol apa yang kita makan dan kapan. Namun demikian, adalah penting bahwa kita harus tetap makan makanan tepat, yang menyediakan energi bagi kita untuk menjaga tubuh kita kuat, sehat dan aktif sepanjang hari. Makan makanan yang tepat, dan tetap sehat serta berkembang dengan energi. Nah, Tulisanwanita.com menuliskan daftar 7 jenis makanan yang memberikan Anda energi.

1. Apel
Apel, tidak hanya baik untuk kesehatan Anda, mereka juga menyediakan energi untuk Anda. Apel mengandung serat larut yang disebut pektin yang membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dan gula darah dalam tubuh. Apel juga mengandung Vitamin C yang berperan sebagai antioksidan dan melindungi tubuh dari kerusakan sel dan menjaga pembuluh darah yang sehat. Vitamin C juga membantu tubuh dalam menyerap zat besi dari makanan.

2. Brokoli
Brokoli mengandung mineral penting seperti folat, kalium dan kalsium yang membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh secara keseluruhan dari tubuh. Ini juga merupakan sumber yang kaya vitamin A dan C yang mencegah kerusakan sel serta memberikan pasokan energi.

3. Bayam
Bayam juga merupakan sumber yang kaya vitamin A dan C. Seperti brokoli, membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel yang tidak diinginkan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bayam juga mengandung folat dan vitamin B6. Sayuran ini menjadikan rambut dan memastikan kulit yang sehat. Bayam mengandung mineral penting seperti kalsium, magnesium, dan besi yang memperkuat tubuh. Itulah mengapa, Popeye gemar sekali menyantap bayam, bukan?

4. Almond
Almond sangat kaya akan protein. Protein dalam almond membantu dalam menjaga tingkat energi yang stabil dalam tubuh Anda. Mereka mengandung lemak tak jenuh yang membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, dan dengan demikian baik untuk jantung Anda. Selain itu, almond juga mengandung zat besi, kalsium, magnesium, serat dan riboflavin, yang memberikan Anda energi.

5. Ubi
Ubi jalar bebas lemak, dan mereka tidak mengandung terlalu banyak kalori. Mereka juga mengandung antioksidan yang disebut beta karoten. Tidak hanya membantu untuk mencegah kanker, juga membantu dalam memperlambat proses penuaan tubuh. Ubi juga mengandung beberapa vitamin penting, serat makanan dan mineral seperti kalium dan asam folat.


6. Gandum utuh
Gandum adalah sumber yang sangat kaya nutrisi dan mineral seperti vitamin E, riboflavin, niasin, magnesium, potasium, zat besi dan asam folat. Ini juga merupakan sumber serat dan protein. Sertakan gandum dan produk gandum lain dalam diet Anda untuk mendapatkan manfaat penuh dari gandum. Ia memelihara tingkat standar gula darah dalam tubuh Anda dan memberikan Anda dengan banyak energi.

7. Kacang
Kacang-kacangan, terutama kacang merah, merupakan sumber yang baik dari nutrisi dan mineral seperti protein, magnesium, besi, tembaga dan kalium. Selain menjadi sumber yang kaya energi, mereka juga mengandung lemak yang rendah dan tinggi serat.

Bagikan :

You may also like...