7 Manfaat Jus Gooseberry untuk Kulit

Bagikan :

gooseberry, manfaat gooseberry, jus gooseberry

7 Manfaat Jus Gooseberry untuk KulitGooseberry atau biasa dikenal dengan amla adalah buah yang dapat dimakan langsung serta diolah. Hal ini juga digunakan untuk pengobatan tradisional. Gooseberry memiliki banyak manfaat kesehatan untuk kulit, rambut dan tubuh secara keseluruhan. Memiliki rasa tajam dan dapat dimakan mentah atau diolah dalam bentuk jus. Selalu lebih baik untuk diminum dalam bentuk jus karena Anda mendapatkan nutrisi paling banyak dari buah. Gooseberry juga kaya akan antioksidan dan vitamin C yang membantu meningkatkan daya kekebalan tubuh Anda. Berikut adalah beberapa manfaat jus Gooseberry untuk kulit Anda.


1. Menghilangkan noda hitam yang tidak diinginkan
Vitamin C dalam jus gooseberry sangat bagus untuk kulit Anda dan ketika Anda mencampurnya dengan madu dan diminum secara rutin, dapat memberikan kulit Anda sehat bercahaya. Diterapkan sebagai masker wajah, membantu menyingkirkan noda hitam dan memutihkan kulit Anda secara alami. Hal ini juga membantu mengurangi pigmentasi yang disebabkan oleh jerawat.

2. Bermanfaat anti-penuaan
Anti-oksidan dalam jus gooseberry membantu menjaga kulit Anda lebih kencang dan mencegah penuaan dini. Ini juga baik untuk menyingkirkan bintik-bintik dan masalah kulit terkait usia lainnya. Minum jus gooseberry setiap pagi memberi Anda kulit bersinar lebih muda.

3. Membantu menyingkirkan pigmentasi gelap
Kulit Anda akan kehilangan cahaya dan Anda akan menemukan bercak-bercak hitam di wajah Anda atau di bawah mata ketika Anda kekurangan vitamin. Gooseberry dengan Vitamin C dan anti-oksidan mencegah hal ini terjadi dan mengurangi hiper-pigmentasi. Anda juga bisa minum jus untuk mendapatkan hasil atau menerapkannya.

4. Mencerahkan dan mengencangkan kulit
Kolagen yang mempengaruhi kulit Anda akan menurun seiring bertambahnya usia. Tapi jangan khawatir karena vitamin C dalam jus gooseberry meningkatkan produksi kolagen pada kulit Anda. Mencerahkan dan mengencangkan kulit di sekitar wajah dan daerah lain di mana kulit cenderung mengalami kerutan seiring pertambahan usia.

5. Obat untuk jerawat
Jus gooseberry membunuh mikroba dan bakteri jahat yang ditemukan di kulit Anda dan mencegah dari timbulnya jerawat dan penyebarannya. Hal ini juga membantu Anda menghilangkan bekas luka jauh lebih cepat. Oleskan jus gooseberry pada wajah Anda dan biarkan selama 10-15 menit setiap hari dan kemudian mencucinya untuk mendapatkan hasil yang baik.

6. Sebagai eksfoliator dan pembersih
Sifat asam dari buah gooseberry menjadikannya sebagai eksfoliator yang baik. Asam bereaksi dengan minyak pada kulit Anda dan membuatnya tetap bersih. Anda juga dapat menggunakannya sebagai pembersih setelah menghapus makeup. Encerkan dengan sedikit air jika kulit Anda sangat sensitif.

7. Menghilangkan kulit bersisik
Hal ini juga bertindak sebagai pelembab dan membuat kulit Anda lembut dan halus. Tambahkan beberapa tetes jus gooseberry untuk mandi Anda untuk mendapatkan efek pelembab serta bau segar dan bersih.

Bagikan :

You may also like...