7 Manfaat Kesehatan dari Labu

Bagikan :

labu, manfaat labu
7 Manfaat Kesehatan dari LabuWarna cerah dari labu tampak menarik, apalagi jika dibuat kolak, sup, atau di kukus dan dimakan dengan parutan kelapa, pasti enak. Banyak orang yang belum tahu di balik rasa gurihnya, labu sarat dengan banyak nutrisi dan vitamin yang sehat. Satu porsi labu dalam seminggu dapat membantu untuk menjaga kesehatan Anda. Baca terus untuk mengetahui tentang banyak manfaat kesehatan dari labu.

1. Mempromosikan pencernaan
Labu kaya akan serat makanan, membantu proses pencernaan yang normal dalam tubuh. Konsumsi labu dalam diet Anda membantu mencegah masalah seperti sembelit dan gangguan pencernaan. Serat juga baik untuk menurunkan berat badan. Ini benar-benar membantu Anda untuk menjaga berat badan Anda tetap terkontrol.

2. Baik untuk kesehatan tulang
Labu berlimpah akan kandungan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Satu porsi labu dalam seminggu dapat membantu mencegah masalah nyeri sendi pada wanita. Hal ini juga membantu untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh arthritis dan osteoporosis. Labu dan jus wortel baik untuk perkembangan tulang tubuh.

3. Mencegah kanker
Labu memiliki tingkat tinggi karotenoid dan seng, yang membantu untuk mencegah berbagai jenis kanker dalam tubuh. Tingginya tingkat karotenoid dalam bijinya membantu mengurangi risiko kanker prostat. Karena kaya antioksidan, membantu untuk melawan berbagai penyakit lainnya.


4. Mampu meningkatkan suasana hati
Labu baik dikonsumsi saat Anda dalam kondisi depresi. Biji labu kaya akan triptofan dan asam amino, yang membantu untuk meningkatkan mood Anda. Senyawa ini memberikan reaksi cepat ke tubuh. Ini membantu untuk meringankan rasa sakit dan depresi, dan menginduksi perasaan kebahagiaan dan kesejahteraan dalam tubuh.

5. Penguat kekebalan tubuh
Labu bertindak sebagai pendorong kekebalan yang sempurna bagi tubuh. Kaya akan kandungan vitamin C, bisa membantu untuk meredakan sakit pilek dan flu. Hal ini juga membantu untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Labu kaya akan nutrisi penting, yang membantu untuk membersihkan racun yang tidak diinginkan dari tubuh. Dengan demikian, sangat baik untuk proses detoksifikasi keseluruhan.

6. Makanan yang baik untuk kesehatan jantung
Labu kaya pitosterol, yang membantu mengatur tingkat kolesterol normal. Ini membantu untuk mengurangi tingkat kolesterol jahat dari tubuh. Yang pada gilirannya efektif untuk menjaga kesehatan jantung. Labu juga membantu untuk mencegah kolesterol dan terkait penyakit jantung.

7. Meringankan masalah pernapasan
Karena labu memiliki kandungan antioksidan, maka juga membantu dalam meringankan sakit asma. Sehingga mengatur pola pernapasan normal. Mengkonsumsi satu atau dua porsi labu dalam seminggu dapat membantu mencegah masalah pernapasan.

Bagikan :

You may also like...