7 Manfaat Kesehatan Mengagumkan Jus Seledri

Bagikan :

jus seledri, manfaat jus seledri, khasiat jus seledri
7 Manfaat Kesehatan Mengagumkan Jus SeledriSeledri biasa digunakan dalam masakan, dimakan mentah dan juga sebagai jus. Seledri juga merupakan bagian dari detoksifikasi. Sarat dengan banyak nutrisi yang membantu dalam detoksifikasi serta menjaga berat badan Anda terkontrol. Terlepas dari banyak manfaat kesehatan dari jus seledri, banyak yang berpikir hanya sebagai jus berserat yang membantu dalam pencernaan. Yang benar adalah untuk segelas jus seledri tersimpan lebih banyak manfaat dari apa yang Anda duga. Anda tidak harus minum jus seledri saja ketika Anda memerlukan detoks, tetapi Anda juga dapat mencampurnya dengan sayuran lain seperti wortel, mentimun, dan jahe untuk menambah rasa, membuatnya sehat dan menjadi minuman sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang mengagumkan dari jus seledri.

1. Minuman yang baik setelah olahraga
Jus seledri memiliki banyak kalium dan natrium yang membantu mengganti semua elektrolit yang hilang selama berolahraga keras. Juga mengembalikan cairan tubuh Anda karena Anda kehilangan air melalui pengeluaran keringat. Seiring dengan kalium dan natrium, segelas jus seledri juga mengandung banyak mineral dan membantu dalam mengisi energi yang hilang.

2. Memiliki banyak senyawa anti-kanker
Senyawa anti kanker dalam jus seledri membantu mencegah kanker kulit, lidah, kerongkongan, hati, dan usus besar. Juga mengandung kumarin yang telah terbukti untuk mencegah radikal bebas dari sel-sel yang merusak, memiliki efek anti-koagulan, dan meningkatkan aktivitas sel darah putih tertentu yang membantu untuk melawan kanker.

3. Mengandung asam acetylenic dan fenolik yang mencegah pertumbuhan sel tumor
Jus seledri memiliki asam acetylenic dan fenolik yang membantu mencegah pertumbuhan sel tumor dalam tubuh. Mereka memblokir aksi prostaglandin yang merupakan penyebab utama untuk pengembangan dan pertumbuhan sel tumor.


4. Membantu mengurangi tekanan darah
Phtalides, sekelompok senyawa yang ditemukan dalam seledri membantu mengendurkan otot di dalam dan sekitar arteri sehingga mengurangi tekanan darah. Minum segelas jus seledri segar yang baru dibuat setiap hari untuk mengurangi tekanan darah dan mengontrolnya.

5. Membantu menurunkan kolesterol jahat
Jus seledri membantu dalam menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh karena membantu meningkatkan sekresi empedu dalam tubuh.

6. Bahan kimia yang ditemukan dalam seledri seperti polyacetylene dan luteolin membantu meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh arthritis dan rematik
Jika Anda menderita nyeri sendi disebabkan oleh arthritis dan rematik, adalah ide yang baik untuk meminum secangkir jus seledri setiap hari karena membantu meringankan rasa sakit, juga mengurangi peradangan pada jaringan dan rasa sakit yang dihasilkan.

7. Membantu meningkatkan gairah seks Anda
Seledri dianggap sebagai afrodisiak alami. Ini membantu meningkatkan energi dalam tubuh Anda saat melakukan perjalanan jauh, sehingga membuat Anda lebih bersemangat. Selain itu, jus seledri juga merupakan obat untuk insomnia.

Meminum jus seledri setiap hari memastikan tubuh Anda dalam keadaan sehat dan membantu detoksifikasi guna menyembuhkan banyak penyakit.

Bagikan :

You may also like...