7 Manfaat Kesehatan Senam Aerobik

Bagikan :

aerobik, senam aerobik, manfaat senam aerobik

7 Manfaat Kesehatan Senam AerobikAerobik adalah jenis latihan yang melibatkan aktivitas fisik yang ketat dan menggerakkan semua otot-otot tubuh Anda. Gerakan tubuh berirama berkoordinasi dengan pernapasan Anda. Jadi, bersama dengan bekerjanya otot Anda, juga melatih jantung dan paru-paru. Apapun bentuk latihan aerobik yang Anda ambil, pasti banyak manfaat yang akan Anda rasakan. Di bawah ini adalah beberapa keuntungan dari aerobik yang akan membantu Anda tetap sehat, bugar, dan mendapatkan bentuk tubuh yang sempurna.

1. Mengurangi lemak tubuh
Selama latihan aerobik, oksigen dalam tubuh Anda digunakan untuk menghasilkan energi. Terlepas dari membakar kalori, aerobik juga membantu untuk membakar lemak secara langsung karena Anda menghabiskan banyak energi selama latihan. Dengan demikian, aerobik membantu untuk mengurangi kelebihan lemak tubuh, mencegah akumulasi lemak yang tidak diinginkan dari dalam tubuh Anda dan membuat Anda langsing dan fit.

2. Meningkatkan kesehatan jantung
Selama latihan aerobik, tubuh Anda membutuhkan oksigen konstan yang digunakan sangat cepat. Jadi, jantung Anda harus menjaga dan memompa darah kaya oksigen ke dalam sistem Anda tanpa penundaan. Hal ini membantu untuk memperkuat jantung dan meningkatkan fungsinya. Dengan demikian, aerobik meningkatkan kesehatan jantung Anda dan mencegah penyakit jantung.


3. Meningkatkan kekebalan
Orang yang berolahraga secara teratur memiliki sistem kekebalan yang lebih kuat. Aerobik membantu Anda mengembangkan sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dan tidak membiarkan Anda menjadi mangsa virus dan infeksi penyakit.

4. Memperkuat otot tubuh
Karena senam aerobik melibatkan pergerakan semua bagian tubuh Anda, itu selalu bekerja sebagian besar untuk otot Anda. Hal ini membantu dalam memperkuat dan mengencangkan otot. Dengan demikian aerobik membantu Anda memiliki tubuh yang kuat dan sehat.

5. Mencegah beberapa masalah kesehatan
Selain melindungi jantung dan paru-paru, aerobik juga mencegah beberapa penyakit seperti diabetes, stroke, tekanan darah tinggi, beberapa jenis kanker, arthritis, osteoporosis, dan depresi.

6. Memperkuat sistem pernapasan Anda
Karena aerobik melibatkan bernapas bersama dengan gerakan tubuh, paru-paru Anda juga bekerja terus-menerus. Hal ini mendorong paru-paru untuk melakukan kinerja yang lebih baik. Ini meningkatkan sistem pernapasan Anda secara keseluruhan dan memperkuatnya.

7. Mengurangi stres dan depresi
Selain itu, aerobik atau jenis latihan aerobik juga membantu Anda mengalahkan stres dan ketegangan serta meningkatkan umur panjang Anda. Latihan aerobik yang teratur akan memastikan tubuh yang sehat dan hidup bahagia.

Bagikan :

You may also like...