7 Masker Oatmeal Buatan Sendiri

Bagikan :

masker oatmeal, cara membuat masker oatmeal
7 Masker Oatmeal Buatan SendiriOatmeal adalah bahan makanan ajaib, bukan hanya memberi nutrisi untuk kesehatan Anda tetapi juga meningkatkan kecantikan kulit Anda. Oatmeal bila dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya dapat menawarkan beberapa keuntungan untuk kulit Anda. Berikut adalah beberapa masker oatmeal sederhana dan efektif untuk kulit wajah bercahaya, muda dan lentur.

1. Apel dan oatmeal
Masker oatmeal wajah ini sangat ideal untuk jenis kulit termasuk yang sensitif. Selain bertindak sebagai eksfoliator, masker ini juga membuat kulit Anda segar. Tambahkan satu sendok makan madu dan 2 sendok makan oatmeal dengan 2 sendok makan parutan apel. Campurkan beberapa tetes air mawar dan terapkan masker ini ke wajah Anda. Biarkan menetap selama 10 sampai 15 menit, dan bilas dengan air hangat.

2. Oatmeal dengan yogurt
Campurkan seperempat cangkir oat yang sudah ditumbuk halus, 2 sendok makan yogurt tanpa rasa, dan 1 sendok teh madu untuk membuat pasta. Cuci wajah dan tepuk-tepuk hingga kering. Oleskan masker ke wajah Anda, dan biarkan tetap selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan. Semua jenis kulit sensitif atau kering, dapat terlihat perbedaannya dengan masker wajah ini.

3. Oatmeal dengan yogurt dan putih telur
Masker wajah ini adalah solusi yang bagus untuk hasil wajah cerah secara cepat. Tambahkan setengah cangkir air panas untuk sepertiga oatmeal dan biarkan selama beberapa menit. Selanjutnya, tambahkan masing-masing 2 sendok makan madu dan yoghurt dalam campuran. Campurkan dalam satu putih telur. Aduk hingga merata dan terapkan pada wajah selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

4. Oatmeal biasa
Oatmeal itu sendiri adalah bahan yang bagus. Hanya menggunakan satu bahan ini dapat bekerja secara ajaib, cepat, dan aman. Memasak oatmeal polos dengan air hingga larut. Biarkan dingin dan oleskan pada wajah ketika suam-suam kuku. Jangan menerapkan oatmeal panas pada kulit. Peradangan dan kulit kemerahan akan tampak berkurang dengan penerapan oatmeal masak pada area yang terkena. Biarkan masker selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

5. Oatmeal dan lemon
Campur 2 sendok makan oatmeal dan masing-masing satu sendok teh jus lemon dan madu untuk membuat pasta. Terapkan pada wajah secara merata, biarkan menetap dan kemudian bilas. Perawatan ini sangat ideal untuk kulit kering, melembabkan kulit dan mencerahkan.


6. Oatmeal dan minyak almond
Ketika usia semakin bertambah, kulit cenderung kering dan kekurangan nutrisi. Menggunakan produk yang tepat dapat menunda proses penuaan dan mengisi kulit dengan nutrisi penting. Campurkan setengah cangkir bubur oatmeal yang sudah dimasak, 1 putih telur, 1 sendok makan minyak almond, setengah buah pisang yang sudah dihaluskan dan satu sendok madu untuk membuat pasta. Terapkan pada wajah selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

7. Oatmeal dan madu untuk menghilangkan jerawat
Untuk membuat masker super mudah dan fantastis, Anda dapat menggunakan oatmeal saja atau menggilingnya menjadi bubuk halus. Untuk seperempat cangkir oatmeal, tambahkan 1 sendok makan madu dan beberapa tetes air untuk membuat konsistensi yang tepat. Biarkan masker mengering di wajah dan bilas dengan air hangat. Pastikan pasta benar-benar kental agar tidak menetes dari wajah setelah aplikasi. Perawatan rutin akan membawa perbedaan yang terlihat dalam mencegah pembentukan jerawat dan memudarkan bekas luka terkait masalah wajah.

Bagikan :

You may also like...