7 Pengobatan Alami untuk Sakit Perut

Bagikan :

sakit perut, obat sakit perut, obat alami sakit perut
7 Pengobatan Alami untuk Sakit PerutSakit perut sudah menjadi masalah umum, tapi dapat menyebabkan banyak masalah fisik dan psikis yang membuat keprihatinan. Salah menerapkan pola makanan sehat atau makan makanan yang kurang menjamin kebersihannya sering menjadi alasan sakit perut yang paling umum. Oleh karena itu, artikel berikut menuliskan beberapa pengobatan mudah untuk sakit perut. Ini aman, praktis, dan efektif.


1. Jahe
Jahe, dalam bentuk segar, adalah obat alami yang terbaik untuk berbagai gangguan termasuk sakit perut. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan banyak manfaat kesehatan. Jahe telah dikenal untuk memperlancar pencernaan dan mengurangi kram perut. Cara terbaik untuk mendapatkan bantuan maksimal adalah dengan membuat wedang jahe. Anda bisa juga mencoba jahe dalam bentuk bubuk yang tersedia di pasar.

2. Lemon dan air
Jika sakit perut karena gangguan pencernaan, air lemon dapat meredakan rasa sakit. tingkat keasaman dalam lemon memicu produksi asam klorida yang memecah makanan dan meningkatkan pencernaan secara bertahap. Anda cukup mencampur air hangat dengan perasan lemon. Selain itu Anda juga mendapatkan manfaat hirasi tambahan. Ini akan memastikan sistem pencernaan Anda bekerja dengan lancar.

3. Adas
Adas dapat diambil dalam bentuk apapun untuk meringankan rasa sakit perut. Jika Anda suka adas mentah, Anda bisa menggigit biji segar untuk mencegah kembung. Atau jika Anda merasa enggan untuk mengunyah adas mentah, ada dua alternatif lain yang dapat Anda coba. Karena adas adalah unsur penting dalam banyak bahan teh herbal. Anda bisa mencoba salah satunya. Anda bisa merebus air dengan beberapa biji adas di dalamnya, saring benihnya kemudian minum airnya untuk meringankan sakit perut.

4. Kamomil
Kamomil tidak hanya memiliki sifat anti-inflamasi, tetapi juga dapat menenangkan saraf bermasalah dan mengurangi stres. Menyeduh teh kamomil adalah pengobatan terbaik untuk menyembuhkan masalah perut. Anda dapat membeli bunga kamomil kering dari toko-toko herbal dan membuat ramuan teh sendiri. Atau, teh chamomile dapat dibeli dari toko online. Anda bisa menambahkan perasan lemon dalam teh untuk memberi bantuan sakit perut Anda.

5. Mint
Hanya menyiapkan secangkir air hangat dan segenggam daun mint untuk membuat segelas minuman mint. Anda juga dapat mengunyah daun mint secara berkala untuk menenangkan rasa sakit perut serta kram menstruasi. Daun mint segar juga dapat merangsang nafsu makan. Ada teh peppermint tersedia di pasar, teh peppermint juga dapat membantu mendapatkan bantuan. Jangan memilih mengunyah permen peppermint ketika Anda sakit perut karena sarat dengan gula.

6. Makanan tanpa rasa
Sakit perut dapat memperlambat nafsu makan Anda. Namun, jika Anda tidak makan dan minum air dalam waktu yang lama dapat mengalami dehidrasi dan juga menyebabkan masalah lain pada kesehatan Anda. Minum air setiap 15 menit dan makan makanan hambar tanpa bumbu, saus, atau penyedap. Beberapa contoh makanan ini termasuk roti gandum, beras, oatmeal, dan yogurt.

7. Air beras (tajin)
Baik beras dan air yang dimasak bersamanya adalah obat alami untuk sakit perut. Cucui beras terlebih dahulu, masak dalam panci dengan dua kali lipat jumlah air daripada biasanya yang Anda gunakan. Tutup dan biarkan mendidih 15-20 menit. Ketika beras melunak, angkat panci dari kompor dan biarkan dingin selama tiga menit. Tiriskan, dan minum air tajin hangat dengan beberapa tetes madu.

Sakit perut dapat disembuhkan dengan beberapa pengobatan rumah mudah dan efektif yang benar-benar alami dan aman. Selain tips ini, menerapkan air panas yang dimasukkan botol kaca pada perut Anda dapat menenangkan rasa sakit, tetapi harus Anda lapisi kain agar tidak kepanasan.

Bagikan :

You may also like...