7 Tips Menurunkan Berat Badan Cepat

Bagikan :

menurunkan berat badan, tips menurunkan berat badan
7 Tips Menurunkan Berat Badan CepatSemua dari kita ingin menampilkan bentuk badan yang sehat dan menarik. Kita mencari tips efektif yang membantu kita menurunkan berat badan dengan cepat. Tapi tingkat motivasi setiap orang tentu berbeda-beda dari satu orang ke orang lainnya. Selalu lebih baik untuk membangun niat sebelum memilih strategi untuk menurunkan berat badan yang terbaik bagi Anda. Dengan cara ini Anda dapat memastikan untuk tetap konsisten dan juga menuai hasil yang cepat. Artikel berikut menuliskan tips untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

1. Jauhkan diri dari makan secara emosional
Banyak laki-laki dan perempuan melampiaskannya dengan makan ketika mereka merasa sedih, kesepian, bosan, gugup, frustrasi atau hanya tidak tahu apa yang harus dilakukan. Ini adalah kecenderungan alamiah manusia, penting untuk menjauh dari kecenderungan tersebut. Makanlah hanya ketika perut Anda mulai lapar. Tetapi sama pentingnya untuk tidak membiarkan rasa lapar terlalu lama, karena Anda justru akan makan secara membabi buta.

2. Ketahui apa yang harus di makan
Siapkan daftar apa yang harus Anda makan dan apa yang tidak boleh dan coba mengikutinya secara konsisten. Daftar makanan yang sarat gula, lemak, dan semua makanan yang tidak baik untuk kesehatan Anda harus dibatasi atau lebih baik dihilangkan.

3. Makan dalam porsi yang dikelola
Perbanyak menu Anda dengan sayuran dan buah-buahan. Karena menu seperti ini akan menenangkan nafsu makan Anda, sehingga membuat Anda cukup kenyang. Akhirnya, ketika Anda mulai membiasakan mengkonsumsi banyak sayuran dan buah, Anda tidak hanya memastikan kesehatan yang baik tetapi Anda juga akan belajar untuk makan makanan dengan porsi kecil.

4. Tidur nyenyak
Mencoba untuk tidur sekitar tiga puluh menit lebih awal di malam hari. Kualitas tidur yang harus diperhatikan adalah pada waktu ketika Anda memulai tidur, bukan pada saat Anda bangun. Semakin awal Anda bangun, semakin segar kondisi tubuh Anda. Sehingga Anda memulai olahraga dengan semangat. Demikian pula, hari Anda juga akan berenergi dan Anda akan merasa fresh sepanjang hari.

5. Mengkonsumsi susu bebas lemak
Turunkan kadar lemak susu Anda dengan menggantinya dengan susu skim atau susu bebas lemak. Anda juga dapat mengurangi jumlah asupan dari susu. Dengan cara ini Anda mengurangi kalori dan lemak namun tetap memiliki kebaikan susu.

6. Memiliki makanan ringan yang sehat
Pilihlah makanan sehat yang baik sebagai camilan. Jika selama ini Anda mengemil makanan manis atau makanan berlemak, sekarang saatnya Anda berpikir lebih. Bila Anda memiliki dorongan ingin ngemil, coba memilih untuk makan beberapa kacang almond, pistachio, atau kacang lainnya dan buah segar. Camilan ini lebih direkomendasikan bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan. Jangan memilih kacang panggang atau digoreng.

7. Makan secara sadar
Biasanya ketika Anda sudah berada dalam acara syukuran atau prasmanan di kantor, Anda tidak memperhatikan apa yang Anda makan. Kadang terlalu asyik mengobrol, Anda tidak sadar sudah menghabiskan banyak makanan. Cobalah untuk menurunkan kesempatan seperti itu sebanyak mungkin. Ketika Anda sendirian, Anda cenderung untuk fokus pada makanan, dan kandungan gizinya. Makanlah secara sadar, agar Anda dapat makan dengan benar.

Peran dari rutin berolahraga dan aktivitas harian yang membutuhkan gerak tidak boleh dihindari. Menggabungkan pola makan secara bijaksana dengan tingkat moderat diselingi dengan aktivitas, pasti akan bekerja menurunkan berat badan dengan cepat. Penurunan berat badan dengan cara sehat itu sangat penting dan karenanya Anda harus memperhatikan apa yang Anda makan.


Loading...
Bagikan :

You may also like...