8 Alasan Mengapa Cinta Seorang Ibu Tanpa Syarat

Bagikan :

ibu, kasih ibu, cinta tanpa syarat

8 Alasan Mengapa Cinta Seorang Ibu Tanpa SyaratPernah bertanya-tanya apa jadinya hidup Anda jika tanpa cinta dan kasih sayang tanpa pamrih dari ibu? Bahkan makhluk terkuat sekalipun pasti tahu bahwa tidak ada yang pernah bisa menggantikan peran dan kekuatan cinta seorang ibu. Berikut adalah beberapa alasan mengapa cinta seorang ibu tulus sepanjang masa dan tanpa syarat.

1. Anda selalu dapat menceritakan padanya
Tidak peduli seberapa buruknya Anda telah ceroboh dalam mengambil keputusan hidup hingga terkadang menyesal, Anda tahu ada satu orang di dunia ini yang selalu dekat dengan Anda, selalu bersedia mendengarkan Anda di rumah. Cinta ibu Anda tidak mengenal batas, selalu mampu mendekap Anda penuh kehangatan di tengah dinginnya dunia.

2. Beliau tidak pernah menyalahkan
Sementara orang lain mungkin menilai Anda berdasarkan tindakan Anda dan kata-kata Anda, seorang ibu akan selalu melihat jiwa Anda dan akan selalu mengingatkan Anda bahwa Anda lebih baik dari apa yang orang lain mungkin mengatakan.

3. Beliau akan selalu menunggu untuk Anda
Ketika Anda masih belia, beliau selalu mengkhawatirkan Anda, rela menunggu Anda pulang ke rumah dengan selamat dari pesta sampai larut malam. Setelah Anda berkeluarga dan pindah jauh dari rumah, beliau akan selalu menunggu telepon atau pesan sederhana yang Anda kirimkan, hanya ingin memastikan keadaan Anda. Bahkan jika Anda mengambil keputusan salah dalam hidup, ia dengan sabar akan menunggu Anda untuk datang kembali ke “rumah”. Beliau selalu menunggu putra putrinya.

4. Beliau selalu mampu memaafkan
Tidak peduli seberapa keras beliau menghukum Anda atau terkadang bagaimana cerewetnya ia bicara dengan Anda ketika Anda membuat kesalahan, beliau akan selalu menjadi orang yang menghapus air mata Anda. Beliau akan selalu memaafkan Anda bahkan ketika Anda tidak bisa memaafkan diri sendiri. Hal inilah yang nanti akan Anda rindukan saat beliau sudah tidak ada.

5. Tidak peduli apa mimpi Anda, beliau akan mendukung Anda
Ingatkah Anda, saat masih kecil Anda memiliki mimpi yang dianggap orang lain tidak masuk akal, tidak mungkin, terlalu naif, atau polos dan konyol. Entahlah, cita-cita menjadi astronot atau membawa pulang kucing liar di jalanan ketika sepulang sekolah. Ibu Anda selalu mengaminkan do’a Anda, selalu di sisi Anda, memegang tangan Anda dan memberi Anda semua dukungan apa yang Anda cita-citakan semenjak masih kecil.

6. Beliau selalu melihat yang baik dalam diri Anda
Dunia mungkin boleh berpaling dari Anda, tapi belaiau akan selalu ada untuk Anda dengan tangan terbuka dan binar cinta di matanya. Beliau akan membntu Anda melihat kebaikan,  mengembalikan sisi positif di dalam diri Anda dan akan selalu mendorong Anda untuk menjadi apa yang Anda bisa.

7. Kebahagiaannya tergantung pada Anda
Semua kekayaan, karir cemerlang, dan kesuksesan yang Anda raih tidak akan memberinya sebanyak kebahagiaan sebagai seorang ibu. Kebahagiaan seorang ibu sangat sederhana, hanya ingin memastikan Anda merasa aman, bahagia, dicintai, dan diperhatikan.


8. Beliau selalu memberi, tak harap kembali
Beliau sama sekali tidak mementingkan diri sendiri dan tidak pernah mengharapkan Anda untuk memberikan imbalan apa-apa padanya. Sayangnya, ini mungkin alasan mengapa kita terkadang mengabaikan cintanya begitu saja, kita selalu memiliki persepsi bertentangan dengan beliau.

Bagikan :

You may also like...