8 Cara Alami untuk Memudarkan Noda Bekas Jerawat

Bagikan :

menghilangkan noda jerawat, noda bekas jerawat
8 Cara Alami untuk Memudarkan Noda Bekas JerawatSemua wanita, entah itu tua dan muda, pasti tidak menginginkan bekas jerawat dan bintik noda di kulit mereka. Bahkan noda kecil-pun sudah mengganggu penampilan. Memang, banyak produk dan obat-obatan yang tersedia di pasar untuk mengatasi noda bekas jerawat tapi menggunakan bahan kimia bukanlah pilihan yang baik. Berikut adalah beberapa solusi alami untuk mengatasi noda bekas jerawat Anda.

1. Diet buah dan sayuran dan air
Anda mungkin menyebutnya klise, tapi makan banyak menu sehat dan minum air pasti menghentikan timbulnya jerawat pada kulit Anda. Diet sehat yang meliputi sayuran hijau dan buah kaya vitamin C mampu melawan infeksi serta memperbarui pertumbuhan kulit segar bercahaya.

2. Daun atau biji kelabet (fenugreek)
Buatlah pasta dari daun kelabet dan menggunakannya sebagai masker wajah atau merebus bijinya dan menerapkan larutan ini setelah mendingin.

3. Bubuk cendana dan air mawar
Pasta yang dibuat dengan kombinasi dari bubuk cendana dan air mawar adalah cara yang sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Terapkan dan biarkan semalam. Mencucinya dengan air di pagi hari dan lihat perbedaannya. Lakukan teratur sampai bekasnya menghilang.

4. Gel lidah buaya
Gel lidah buaya sangat efektif untuk menangani bekas jerawat dan luka. Dengan menerapkan secara teratur, Anda dapat mengurangi terjadinya jerawat mengganggu sekaligus menenangkan peradangan.

5. Es batu
Bungkus 2-3 es batu dalam sepotong kain bersih dan gosokkan pada daerah yang terkena selama 10-15 menit. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meringankan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

6. Minyak zaitun
Minyak zaitun memang benar-benar serba guna. Ini tidak hanya membantu untuk menghilangkan bekas jerawat dari waktu ke waktu, tetapi juga menghaluskan tekstur kulit Anda. Pijatlah minyak pada daerah yang terkena dan kulit kasar Anda setiap hari. Sifat pelembabnya membuat kulit Anda lembut dan halus.

7. Ketimun
Banyak orang menaruh irisan mentimun di atas mata mereka karena memberikan sensasi menenangkan dan sejuk. Nah, aturan yang sama berlaku untuk bekas jerawat. Ini membantu untuk menjaga kulit halus dan kencang.


8. Jus lemon
Tuangkan beberapa tetes pada bola kapas dan terapkan pada daerah yang terkena. Ini mencerahkan bercak gelap yang disebabkan oleh bekas jerawat dan juga berangsur-angsur mengurangi nodanya. Biarkan jus lemon 15 menit pada kulit Anda sebelum mencucinya dengan air.

Bagikan :

You may also like...