8 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Perasaan Anda Terluka

Bagikan :

sakit hati, luka hati, cara menghilangkan sakit hati
8 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Perasaan Anda TerlukaPerasaan sakit hati bisa ditimbulkan dari berbagai penyebab. Misalnya, diputuskan pacar, berselisih dengan sahabat, atau dimarahi orang tua Anda dsb. Tidak peduli apa alasan yang mendasari perasaan sakit hati, jangan simpan itu semua di dalam hati sampai saatnya meledak. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk merasa lebih baik.

1. Makan es krim atau cokelat
Makan sesuatu yang manis-manis adalah cara termudah untuk mengangkat suasana hati Anda seketika. Jika Anda ingin mendapatkan suasana hati Anda kembali, ambil es krim cokelat di kulkas dan nikmati saja. Atau, Anda juga bisa bersantai duduk-duduk di sofa sambil menikmati minuman cokelat panas favorit Anda di rumah.

2. Dengarkan musik, dan menarilah
Sebagian besar beban masalah dalam hati akan berpengaruh secara fisik juga. Jika Anda telah memendam luka terlalu lama, cobalah melepaskan dengan mendengarkan beberapa musik, bernyanyi, dan menarilah seperti tidak ada yang menonton. Larutkan ke dalam irama lagu. Cara ini dapat bertindak untuk mengurangi beban Anda.

3. Ambil mandi air panas
Jika Anda memilih mengurung diri di dalam kamar, Anda justru terlalu lama menyimpan sakit hati itu. Mandi air hangat mungkin adalah cara yang Anda butuhkan. Cobalah menyegarkan diri dengan mandi air panas dan meremajakan Anda secara mental dan fisik. Melarutkan pikiran-pikiran negatif Anda di kamar mandi juga akan membantu Anda untuk melihat segala sesuatu dalam perspektif yang baik.

4. Berbicara dengan teman terbaik Anda
Apakah Anda bertengkar hebat dengan pacar Anda semalam? Apakah adik Anda mengatakan hal kasar kepada Anda di depan keluarga Anda? Tidak peduli apa penyebab sakit Anda, biarkan semuanya keluar. Berkumpullah dengan teman terbaik Anda, maka hal itu akan membantu Anda untuk meringankan masalah seketika. Angkat telepon, ajak ketemuan, dan biarkan beban di hati Anda keluar segera.

5. Membuat orang lain senang
Apakah Anda tahu bahwa membuat perasaan orang lain senang meski ketika Anda sedang bersedih, dapat menjadi hal yang paling membahagiakan? Cobalah memberi seseorang pujian, beramal, membelikan permen atau es krim untuk anak-anak, atau menawarkan seseorang tumpangan. Melihat wajah orang lain berseri-seri akan menular, dan akan membuat Anda bahagia juga.

6. Tuangkan pada blog Anda
Menulis dikenal sebagai salah satu cara terbaik untuk melampiaskan perasaan Anda, terutama bila Anda terluka. Apakah Anda ingin melepaskan kemarahan Anda atau membiarkan rasa frustrasi Anda longgar, Anda dapat menuliskan semuanya pada blog Anda. Siapa tahu, komentar dari orang lain atas masalah yang sedang Anda hadapi mungkin membuat Anda merasa tenang.

7. Dapatkan rambut baru
Mendapatkan model rambut baru adalah cara berbeda untuk mendapatkan perspektif yang segar dalam hidup. Jika Anda merasa down dan stres, pergilah ke salon dan mendapatkan rekomendasi gaya rambut terbaru. Jika Anda merasa lebih jauh muda dan lebih diremajakan dari sebelumnya, mungkin dapat mengubah cara Anda dalam melihat segala hal.

8. Pergilah belanja
Retail therapy (terapi ritel) dikenal sangat menyenangkan dan digunakan oleh banyak wanita di seluruh dunia. Terlepas dari apakah Anda berbelanja secara royal membeli sesuatu atau tidak, hanya sekedar melihat orang-orang berbelanja, window shopping, atau jalan-jalan santai di mal akan membuat Anda merasa baik dan mengurangi beban rasa sakit Anda.


Loading...
Bagikan :

You may also like...