8 Jenis Makanan untuk Meningkatkan Metabolisme Anda

Bagikan :

metabolisme, cara meningkatkan metabolisme
8 Jenis Makanan untuk Meningkatkan Metabolisme AndaMetabolisme individu tergantung pada genetikanya. Tapi, terlepas dari faktor genetika, seseorang pasti dapat menaikkan tingkat metabolisme dengan makan makanan yang tepat. Ada makanan tertentu yang bila dimasukkan dalam diet harian Anda, t dapabekerja sebagai peningkat proses metabolisme normal Anda. Berikut adalah 8 jenis makanan untuk meningkatkan metabolisme Anda.

1. Air
Metabolisme akan terpengaruh secara serius dan terhambat ketika Anda mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, salah satu asupan paling penting yang harus Anda ambil untuk meningkatkan metabolisme Anda adalah air. Terutama air dingin, memicu tubuh Anda untuk membakar lebih banyak kalori.

2. Kopi
Kopi dan semua minuman yang mengandung kafein sangat bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme Anda. Penelitian menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki tingkat metabolisme 16% lebih tinggi daripada mereka yang memilih untuk kopi tanpa kafein.

3. Teh hijau
Teh hijau mengandung senyawa yang disebut EGCG yang membantu dalam meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, membantu meningkatkan metabolisme. Minumlah teh hijau setiap pagi setelah sarapan.

4. Susu
Susu mengandung kalsium, menurut penelitian meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda. Ini membantu dalam membakar lemak lebih efektif.

5. Gandum utuh
Gandum utuh bukan hanya kaya serat, itu juga dibutuhkan untuk membakar lemak tubuh berlebih sehingga lebih mudah memecahnya untuk pencernaan. Tidak seperti gandum olahan seperti pasta dan roti putih, gandum utuh seperti roti cokelat membantu dalam meningkatkan metabolisme Anda.

6. Putih telur
Telur merupakan sumber yang kaya protein dan vitamin D. Putih telur juga mengandung rantai bercabang asam amino yang membantu dalam meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda secara signifikan.

7. Daging tak berlemak
Daging tanpa lemak bermanfaat dalam meningkatkan metabolisme, karena kaya zat besi. Kekurangan zat besi dalam tubuh Anda dapat memperlambat metabolisme, oleh karena itu menyertakan daging tanpa lemak seperti fillet ayam dalam diet Anda pasti akan menjaga metabolisme tetap terkendali.

8. Cabai
Cabai atau paprika mengandung senyawa kimia disebut capsaicin yang meningkatkan metabolisme secara signifikan. Mereka juga mengandung vitamin C, yang merupakan salah satu nutrisi penting dibutuhkan tubuh Anda.


Makan makanan tertentu akan melakukan trik ini, jika Anda ingin mempercepat metabolisme Anda dan tidak bergantung sepenuhnya pada genetika Anda. Sertakan makanan di atas dalam diet Anda dan segera memiliki tubuh yang sehat.

Bagikan :

You may also like...