8 Manfaat Kesehatan dari Alpukat

Bagikan :

alpukat, manfaat alpukat
8 Manfaat Kesehatan dari AlpukatAlpukat, salah satu buah tertua yang dikenal peradaban, berisi nutrisi yang paling penting bagi kita. Buah berdaging hijau yang berbentuk oval dan menyerupai buah pir atau telur, memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Buah ini mengandung cukup karbohidrat, lemak, serat makanan, protein, dan berbagai tingkat kalium, fosfor, magnesium, kalsium, seng, folat dan berbagai vitamin penting. Alpukat banyak ditanam di sejumlah negara di dunia, yang memiliki iklim tropis atau sub-tropis. Seperti pisang, alpukat tumbuh di pohon, tapi matang setelah dipetik dari pohonnya. Artikel berikut menuliskan 8 manfaat kesehatan dari buah alpukat.

1. Menurunkan kolesterol darah
Asupan buah ini, membuktikan menurunkan LDL – kolesterol ‘buruk’ dan trigliserida sementara pada saat yang sama membantu peningkatan HDL – kolesterol ‘baik’.

2. Mengontrol tekanan darah
Kandungan potasium dalam alpukat membantu untuk mengontrol tekanan darah.

3. Mengatur gula darah
Buah juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang mampu membalikkan resistensi insulin, sehingga membantu tubuh mengatur kadar gula darah secara teratur. Serat makanan dari alpukat juga membantu untuk mempertahankan tingkat gula darah.

4. Melindungi dari kanker
Studi pada hewan yang diberi makan dengan ekstrak alpukat telah mengungkapkan bahwa alpukat dapat membantu mencegah kanker kulit, mulut dan juga kelenjar prostat. Penelitian lain pada manusia juga dilakukan dengan harapan membuktikan manfaatnya.

5. Bermanfaat anti-inflamasi
Penelitian menunjukkan bahwa buah alpukat selain rasanya lezat dan gurih, juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk melawan efek anti-inflamasi. Dengan demikian, mengurangi risiko gangguan peradangan.

6. Membantu untuk menambah berat badan
Alpukat mengandung kalori yang cukup, membantu Anda untuk mendapatkan berat badan dengan cara sehat.

7. Meningkatkan umur panjang
Karena buah ini kaya akan nutrisi, membantu tubuh untuk mengontrol kondisi tertentu dan meningkatkan kesehatan fisik lebih lama.

8. Memanjakan kulit dan rambut Anda
Minyak alpukat yang ditambahkan sebagai bahan pada beberapa kosmetik karena bermanfaat untuk menyehatkan kulit dan membuatnya bercahaya, serta membuat rambut Anda berkilau. Itu karena kandungan Vitamin E dalam alpukat membantu melindungi kulit dari radiasi berbahaya dari matahari dan mengurangi kulit kemerahan setelah terkena paparan sinar matahari berlebihan.


Loading...
Bagikan :

You may also like...