8 Manfaat Kesehatan dari Buah Bit

Bagikan :

buah bit, manfaat buah bit, khasiat buah bit

8 Manfaat Kesehatan dari Buah BitBeetroots atau buah bit, pada saat Anda melihatnya di supermarket, jangan mengalihkan perhatian dan berjalan pergi. Ini adalah buah berwarna ungu yang sangat baik untuk kesehatan Anda. Umbi berukuran kecil ini memiliki semua nutrisi yang dibutuhkan untuk membangun tubuh yang sehat dan juga melindungi Anda dari penyakit serius. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dengan mengkonsumsi bit.

1. Kaya vitamin dan mineral
Umbi bit mengandung karbohidrat, gula, serat makanan, protein, lemak dan banyak vitamin, kalium, natrium, fosfor, magnesium, kalsium, besi dan seng. Mereka juga mengandung betaine, dengan S-adenosylmethionine, vitamin dan asam folat yang dikatakan untuk mengurangi homosistein, sehingga mencegah penyakit pembuluh darah perifer, stroke, dan penyakit jantung.

2. Memberikan manfaat obat
Umbi bit dikonsumsi oleh orang-orang Yunani dan Romawi awalnya. Dari abad pertengahan, umbi bit telah dikonsumsi untuk menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan. Untuk menghilangkan efek bau mulut yang disebabkan setelah mengkonsumsi bawang putih, bit dimakan bersama dengan bawang putih. Penelitian telah menunjukkan bahwa hal itu meningkatkan mekanisme pertahanan liver, dan mengandung silika, yang sangat penting untuk perkembangan tulang yang sehat, tendon, kulit, ligamen, dan kuku. Hippocrates merekomendasikan penggunaan daun bit untuk menyembuhkan luka.

3. Mengurangi hipertensi, masalah kardio
Penelitian telah menunjukkan bahwa jus bit dapat menurunkan tekanan darah dalam waktu satu jam. Hal ini karena nitrat yang tinggi hadir dalam bit, yang dikatakan untuk menginduksi vasodilatasi dan meningkatkan aliran darah. Pada gilirannya, dari waktu ke waktu, proses ini mencegah masalah kardiovaskular dari yang timbul.

4. Melindungi liver
Betacyanin memberi warna merah pada bit dan membantu untuk menghilangkan racun serta mencegah penumpukan lemak di liver Anda.

5. Memberi energi, makanan rendah kalori
Bit memiliki kalori yang rendah, juga memiliki nol lemak trans dan lemak jenuh. Mengganti keinginan untuk mengkonsumsi gula dan dianjurkan sebagai makanan sehat atau makanan ringan. Selain itu, umbi bit menjadi substansial kaya karbohidrat, dan mengisi energi tubuh dengan cepat.

6. Membantu dalam sistem kekebalan tubuh dan kehamilan
Asam folat yang hadir dalam jumlah besar pada umbi bit ini, pada gilirannya, membantu ibu hamil yang mungkin harus mengambil suplemen kesehatan. Vitamin dan mineral yang tak terhitung hadir dalam sayuran ini membantu sistem kekebalan tubuh dengan merangsang produksi dan memelihara sel-sel darah baru.


7. Membantu dalam mencerna zat besi
Umbi bit mengandung zat besi dan vitamin C dalam dosis liberal. Vitamin C dalam sayuran ini membantu tubuh dalam menyerap unsur besi dengan mudah. Daun bit dikatakan memiliki sumber kandungan besi lebih tinggi daripada bayam.

8. Membantu mood Anda merasa baik dan santai
Asam amino dan betaine yang ditemukan dalam bit bertindak sebagai stimulan untuk memproduksi S-adenoslmethionine, yang memiliki peran untuk produksi serotonin dan dopamin – senyawa kimia alami untuk meningkatkan mood.

Bagikan :

You may also like...