8 Manfaat Kesehatan dari Kubis

Bagikan :

kubis, manfaat kubis, khasiat kubis
8 Manfaat Kesehatan dari KubisKubis merupakan sayuran berdaun yang penuh dengan manfaat kesehatan. Hampir tersedia di seluruh dunia, hampir sepanjang tahun sayuran berdaun berlapis-lapis ini dapat mendukung kesehatan tubuh, pikiran, dan hati. Meskipun, banyak orang yang tidak menyukai kubis karena rasanya. Jika Anda menginginkan kulit yang cerah, dan sistem kekebalan tubuh cukup kuat untuk melawan penyakit, jangan lupa sertakan sayuran ini dalam diet harian Anda. Artikel berikut menuliskan beberapa manfaat kesehatan dari kubis.

1. Kubis ideal untuk menurunkan berat badan
Kubis yang dimasak, rendah lemak dan tinggi serat. Ini jelas merupakan suatu karbohidrat yang cerdas bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan.

2. Kubis adalah makanan otak
Kubis penuh dengan vitamin K dan antosianin yang membantu fungsi mental dan meningkatkan konsentrasi. Nutrisi ini juga mencegah kerusakan saraf, meningkatkan pertahanan terhadap penyakit Alzheimer, dan demensia. Jenis kubis merah memiliki jumlah tertinggi nutrisi elektrik ini.

3. Kubis diperkaya sulfur dan mineral untuk kecantikan
Kubis membantu mengeringkan kulit berminyak dan berjerawat. Internal sulfur sangat penting untuk keratin, zat protein yang diperlukan untuk kesehatan rambut, kuku, dan kulit.

4. Membantu detoksifikasi tubuh
Kandungan vitamin C yang tinggi dan sulfur dalam kubis menghilangkan racun (radikal bebas dan asam urat). Ini adalah penyebab utama dari arthritis, penyakit kulit, rematik dan asam urat.

5. Memiliki senyawa pencegah kanker terkenal : lupeol, sinigrin, dan sulforaphane
Kubis mampu merangsang aktivitas enzim dan menghambat pertumbuhan tumor kanker. Studi pada wanita menunjukkan pengurangan kanker payudara ketika sayuran seperti kubis rutin ditambahkan untuk diet mereka.


6. Membantu menjaga tekanan darah tetap stabil
Kandungan kalium yang tinggi membantu dengan membuka pembuluh darah, sehingga menenangkan aliran darah.

7. Kubis untuk obat sakit kepala
Kompres hangat yang dibuat dengan daun kubis dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat sakit kepala. Hancurkan beberapa daun kubis, letakkan pada kain bersih, dan terapkan pada dahi. Juga, minum jus kubis mentah sekitar 25-50ml setiap hari selama sakit kepala kronis. Kubis juga dikenal sebagai obat mabuk karena konsumsi alkohol terlalu banyak sejak zaman Romawi.

8. Anti-inflamasi dan regulator gula darah
Pigmen merah alami dari kubis merah (betalains) dikatakan mampu untuk menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan produksi insulin. Betalains memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat sama halnya seperti yang dimiliki bit.

Bagikan :

You may also like...