8 Manfaat Kesehatan yang Dimiliki Jus Pepaya

Bagikan :

pepaya, jus pepaya, manfaat jus pepaya
8 Manfaat Kesehatan yang Dimiliki Jus PepayaPepaya menyimpan sejarah panjang untuk sifat pengobatannya. Buah ini kaya antioksidan, vitamin, dan mineral penting yang sangat dibutuhkan tubuh kita. Karenanya, memberikan nilai gizi yang tinggi. Selain itu, juga mengandung vitamin A, B, C, K, dan beta-karoten. Enzim pencernaan yang disebut papain yang hadir dalam pepaya membantu untuk menyembuhkan alergi dan luka-luka. Cara terbaik untuk membuat jus pepaya menyehatkan adalah dengan mencampur potongan pepaya dengan beberapa jus jeruk atau jus lemon bersama dengan satu sendok makan madu. Tulisanwanita.com menuliskan 8 manfaat kesehatan utama yang tersimpan dalam jus pepaya. Yuk, kita simak.

1. Membantu untuk mengobati kanker
Jus pepaya telah ditemukan cukup efektif dalam mencegah kanker, terutama kanker usus besar. Pepaya mengandung jumlah tinggi serat yang membantu melindungi sel-sel sehat dari serangan racun penyebab kanker, sehingga mengurangi risikonya. Kanker juga dicegah dengan adanya lycopene yang juga hadir dalam pepaya.

2. Membantu perawatan kulit
Pepaya juga sangat baik untuk kulit. Daging yang dihaluskan dapat digunakan sebagai masker wajah alami untuk mencegah jerawat. Minum jusnya akan memperkaya tubuh Anda dengan papain, yang mampu melarutkan semua sel-sel mati dan membuat kulit Anda bersinar.

3. Mengatasi gangguan pencernaan
Papain, yang hadir dalam pepaya juga membantu untuk melegakan lambung serta masalah pencernaan. Kandungan serat yang tinggi membantu dalam meminimalkan sembelit. Biji pepaya mengandung sifat obat cacing, yang membantu dalam menyingkirkan cacingan.


4. Mengurangi kram menstruasi
Segelas jus pepaya setiap pagi akan membantu untuk mengobati haid tidak teratur. Minuman ini juga memudahkan kram menstruasi dan memperlancar peredaran darah.

5. Meningkatkan sistem imunitas
Pepaya kaya akan vitamin A dan vitamin C, yang membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi, jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang menderita pilek, flu, atau demam, maka minum segelas jus pepaya setiap pagi dapat bekerja menyembuhkannya.

6. Mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh osteoporosis
Pepaya mengandung enzim anti-inflamasi yang sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit bagi mereka yang menderita osteoporosis, arthritis, dan edema.

7. Membantu mengobati demam berdarah
Para peneliti telah menemukan bahwa jus dari daun pepaya membantu dalam mengobati demam berdarah. Jus ini pada dasarnya memiliki kemampuan dalam meningkatkan jumlah trombosit pasien, tentu mempercepat pemulihan.

8. Mengurangi morning sickness
Kebanyakan wanita hamil menderita mual dan morning sickness. Segelas jus pepaya dapat membantu untuk menyingkirkan kondisi itu.

Bagikan :

You may also like...