8 Manfaat Mengkonsumsi Beras Merah

Bagikan :

beras merah, manfaat beras berah
8 Manfaat Mengkonsumsi Beras MerahBeras merah memiliki banyak nutrisi dan vitamin alami. Makan nasi merah baik untuk kekebalan tubuh, karena memiliki banyak manfaat kesehatan. Di bawah ini dituliskan beberapa manfaatnya, baca terus.

1. Beras merah menurunkan kolesterol
Beras merah memiliki bekatul alami, yang membantu untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh. Minyak bekatul ditemukan dalam beras membantu mengurangi tingginya tingkat kolesterol. Yang pada gilirannya membantu untuk mencegah risiko penyakit jantung. Mengkonsumsi beras merah setidaknya sekali seminggu untuk mendapatkan manfaatnya.


2. Beras merah mengurangi risiko obesitas
Beras merah membantu mengurangi keinginan untuk makan. Beras merah dapat membantu menyediakan energi untuk tubuh dan membuat Anda merasa kenyang sepanjang waktu. Beras merah dimakan setiap hari membantu mengurangi risiko obesitas. Juga membantu melancarkan pencernaan tubuh.

3. Beras merah membantu menurunkan tingkat gula darah
Beras merah rendah indeks glikemiknya, sehingga membantu untuk menurunkan tingkat gula darah normal tubuh. Mengatur fungsi insulin tubuh yang membantu menjaga diabetes tetap terkendali. Dibandingkan dengan beras putih, beras merah adalah pilihan yang lebih baik bagi penderita diabetes.

4. Beras merah kaya antioksidan
Beras merah kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk kulit. Asupan rutin beras merah membantu mengurangi munculnya keriput pada kulit. Ia juga memiliki sifat pengencangan kulit. Hal ini juga mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari eksternal.

5. Beras merah kaya vitamin B6
Satu porsi nasi merah memiliki sekitar dua puluh tiga persen dari vitamin B6. Ini membantu dalam pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Bahkan, beras merah berperan dalam membantu berfungsinya organ-organ dalam tubuh. Miliki seporsi nasi merah setidaknya sekali seminggu.

6. Beras merah kaya akan serat
Beras merah kaya akan kandungan serat, sehingga membantu untuk mencegah masalah sembelit. Dibandingkan dengan beras putih yang tinggi karbohidrat, beras merah lebih kaya akan serat. Beras merah juga membantu untuk memberikan pasokan energi untuk tubuh, yang diperlukan untuk fungsi tubuh normal.

7. Beras merah membantu asma
Beras merah kaya akan magnesium yang membantu mengatur pola pernapasan normal tubuh. Asupan nasi merah membantu untuk mencegah masalah asma.

8. Beras merah baik untuk tulang
Beras merah kaya akan magnesium yang juga bermanfaat untuk kesehatan tulang. Asupan nasi merah secara teratur dapat membantu mencegah masalah nyeri sendi.

Bagikan :

You may also like...