8 Pengobatan Alami untuk Meredakan Sakit Tenggorokan

Bagikan :

sakit tenggorokan, obat sakit tenggorokan, cara mengobati sakit tenggorokan
8 Pengobatan Alami untuk Meredakan Sakit TenggorokanApakah Anda menghadapi masalah dalam menelan makanan? Atau bahkan minum saja memberi Anda rasa sakit? Jika Anda mengalami semua hal ini, maka pasti Anda sedang sakit tenggorokan. Infeksi virus yang menyebabkan infeksi tenggorokan dalam kasus-kasus besar, tetapi mungkin juga ada alasan lain menjadi penyebabnya. Sakit tenggorokan bisa menyebabkan sakit parah, tapi sedikit perawatan dapat mengurangi gejala. Tulisanwanita.com memberikan beberapa pengobatan rumah di bawah ini untuk menyembuhkan sakit tenggorokan secara alami tanpa konsumsi obat-obatan.

1. Berkumur dengan air hangat
Hal pertama yang direkomendasikan dalam kondisi seperti ini adalah dengan berkumur. Mengambil air panas dan tambahkan garam sesendok makan, kemudian diaduk sampai larut, biarkan dulu suam-suam kuku. Kumur selama sekitar 15 menit dan Anda akan merasakan perbedaan setelah penggunaan berulang-ulang.

2. Ekstrak Jahe dengan madu
Ambil sesendok makan madu dan tambahkan sedikit ekstrak jahe. Sekarang campur bahan-bahan ini hingga merata. Setelah campuran siap, minumlah secara perlahan untuk meringankan rasa sakit di tenggorokan Anda.

3. Liquorice/akar manis (Glycyrrhiza glabra)
Liquorice atau licorice adalah obat alami yang rasanya manis, itulah kita menyebutnya akar manis. Ekstrak akar manis juga sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit karena memiliki sifat antioksidan, anti inflamasi, anti mikroba, anti karsinogenik, dan anti virus. Ambil beberapa akar manis dan isap. Khasiat obatnya akan segera menyembuhkan tenggorokan Anda.

4. air lemon hangat dengan madu
Ambil air panas dalam gelas dan tambahkan sedikit jus perasan lemon dan sesendok makan madu, lalu aduk sampai tercampur. Madu juga merupakan obat alami untuk berbagai keluhan penyakit.

5. Uap
Ketika tenggorokan Anda sakit, Anda kesulitan menghirup sesuatu. Karena itu dada Anda tersumbat. Dengan menghirup uap dari air panas yang ditetesi beberapa minyak kayu putih akan melegakan dada Anda.


6. Bawang putih
Bawang putih adalah obat herbal dan digunakan untuk meredakan sakit tenggorokan, suara serak, dan batuk. Ambil beberapa siun bawang putih dan perlahan mengunyahnya.

7. Daun kemangi
Petik beberapa daun kemangi segar dari pekarangan Anda dan kunyah pada pagi dan sore. Anda juga bisa minum teh dari rebusan daun kemangi jika Anda tidak suka mengunyah.

8. Pijat tenggorokan Anda dengan minyak peppermint
Mungkin saja ada kemungkinan bahwa Anda terkena radang amandel yang menjadi penyebab sakit tenggorokan Anda. Minyak peppermint bertindak menghangatkan tenggorokan. Ambil minyak peppermint secukupnya dan pijat perlahan-lahan di leher Anda. Rasa hangat minyak akan membebaskan Anda dari rasa sakit tenggorokan dan juga akan mengurangi amandel.

Loading...
Bagikan :

You may also like...