8 Perawatan Alami untuk Mencegah Rambut Rontok

Bagikan :

rambut rontok. cara mencegah rambut rontok

8 Perawatan Alami untuk Mencegah Rambut RontokMasih dianggap normal kehilangan 50 sampai 100 helai rambut per hari. Tapi ketika Anda kehilangan rambut melebihi jumlah itu, sudah waktunya bagi Anda untuk mengambil beberapa tindakan. Untuk rambut lebih tebal dan kuat, seseorang mencoba berbagai perawatan salon dan metode kimia yang lebih berbahaya daripada kebaikannya. Jadi, baca terus untuk mengetahui perawatan alami sederhana untuk rambut rontok.

1. Putih telur
Putih telur telah dikenal karena sifat penyembuhannya. Mereka memiliki kemampuan untuk menguatkan, mengembalikan kelembutan, dan tekstur rambut Anda. Pecahkan 1 buah telur, ambil putih telurnya, kocok lembut sampai menjadi pasta, dan masker putih telur Anda masker sudah siap! Terapkan merata, dan diamkan 10 menit. Lakukan seminggu 2 kali untuk membuat rambut Anda lebih sehat dan kuat, sehingga memperlambat kerontokan rambut Anda.

2. Tomat, minyak zaitun, dan lidah buaya
Campurkan 1 buah tomat yang sudah dihancukan sampai lembut dengan satu sendok makan minyak zaitun. Panaskan sampai hangat dan menerapkannya ke kulit kepala. Biarkan campuran ini tetap pada kulit kepala Anda selama mungkin. Anda juga dapat menambahkan beberapa daging dari daun lidah buaya untuk meningkatkan khasiat pengobatan ini.

3. Gooseberry
Gooseberry kaya akan vitamin C. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan rambut rontok parah. Buah cermai mengandung anti-inflamasi, antioksidan, antibakteri dan properti pengelupasan kulit mati. Campurkan satu masing-masing sendok makan buah gooseberry yang sudah dihancurkan dan jus lemon. Terapkan tonik alami ini pada kulit kepala Anda dalam semalam. Amati pengurangan drastis dalam kerontokan rambut Anda.

4. Jus bawang merah
Karena kandungan belerang yang tinggi, jus bawang merah memfasilitasi sirkulasi darah yang lebih baik ke folikel rambut. Sifat antibakteri memungkinkan untuk membunuh kuman dan parasit sekaligus mengobati infeksi kulit kepala yang dapat menyebabkan rambut rontok. Parut beberapa buah bawang merah, saring dan ambil airnya. Oleskan jus ini pada kulit kepala Anda dan biarkan meresap ke rambut Anda setidaknya 10 menit. Cuci dengan air hangat.

5. Kelabet (fenugreek)
Rendam satu mangkuk dari biji kelabet semalam. Buatlah pasta keesokan harinya. Setelah menerapkannya pada kulit kepala Anda, biarkan minimal selama 40 menit. Karena biji fenugreek mengandung hormon anteseden, mereka mencegah rambut rontok dan menguatkan kembali folikel rambut. Protein dan asam nikotinat pada biji fenugreek merangsang pertumbuhan rambut.

6. Santan
Dalam rangka untuk mengurangi rambut rontok Anda, Anda dapat membuat ramuan dari santan kelapa segar di rumah. Ambil panci, tambahkan kelapa parut dan air. Didihkan selama 5 menit, kemudian saring dan buang ampasnya. Setelah suam-suam kuku, oleskan merata di kulit kepala Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit. Lihat hasil yang cepat untuk rambut Anda.


7. Biji rami
Biji rami merupakan sumber yang kaya asam lemak omega-3. Mereka mencegah rambut rontok untuk sebagian besar. Buatlah pasta dari sesendok biji rami yang sudah dihancurkan hingga lembut sambil ditambahkan air. Oleskan pada kulit kepala sampai merata, biarkan 20 meit, kemudian bilas dengan air. Perawatan ini juga baik untuk mengurangi tingkat kerontokan rambut.

8. Akar licorice (akar manis)
Ramuan ini mengatasi iritasi kulit kepala, sehingga mencegah rambut rontok yang mengganggu. Akar licorice membantu membuka pori-pori, menenangkan kulit kepala dan menyingkirkan ketombe. Hal ini pada gilirannya mencegah kerusakan lebih lanjut pada rambut Anda. Ambil bubuk akar manis secukupnya, tambahkan air untuk membuat pasta. Usapkan pasta pada kulit kepala Anda dan biarkan 20 menit. Cuci rambut sampai benar-benar bersih.

Selain itu, minyak esensial seperti minyak vitamin E selalu dianggap obat terbaik untuk masalah yang berhubungan dengan rambut. Minyak vitamin E memberi nutrisi menyeluruh kulit kepala, meningkatkan aliran darah ke folikel rambut, mengkondisi kulit kepala, dan memperkuat akar rambut Anda. Anda juga dapat menggunakan minyak kelapa, almond, zaitun, jarak, jojoba atau minyak rosemary untuk memijat rambut.

Bagikan :

You may also like...