8 Tips Perawatan Kecantikan untuk Kulit Sensitif

Bagikan :

kecantikan, perawatan kulit sensitif, merawat kulit sensitif

8 Tips Perawatan Kecantikan untuk Kulit SensitifKulit sensitif membutuhkan perawatan ekstra, karena rentan terhadap sejumlah masalah kulit. Ada banyak produk kecantikan di pasaran yang bisa merawat kulit sensitif, tetapi apakah produk tersebut layak digunakan? Nah, untuk beberapa mungkin bisa, tetapi tidak selalu. Berikut adalah beberapa tips perawatan kecantikan yang berguna untuk kulit sensitif.

1. Memiliki pola makan yang baik
Diet yang tepat dapat membuat kulit Anda bersinar. Diet sehat dapat merawat kulit yang terlalu sensitif. Anda perlu membuat grafik diet untuk ini. Termasuk dua porsi buah-buahan dan sayuran dalam diet harian Anda. Jauhi makanan berminyak dan goreng-gorengan karena makanan tersebut dapat memperburuk jerawat pada kulit. Minum banyak cairan untuk membersihkan racun yang tidak diinginkan dari tubuh.


2. Cuci wajah Anda sering
Penting untuk mencuci muka setidaknya tiga sampai empat kali untuk menghilangkan kotoran dari kulit. Karena kulit sensitif rentan terhadap debu dan alergen, mencuci wajah akan membantu untuk mencegah jerawat pada kulit. Gunakan sabun yang mengandung asam salisilat mencuci muka setidaknya sekali sehari. Atau yang lain, menggunakan sabun cuci muka untuk kulit sensitif.

3. Melembabkan kulit Anda
Pembersih dan pelembab membantu untuk menyingkirkan kotoran dan debu pada wajah. Karena kulit sensitif mudah terkena kotoran, pelembab membantu untuk menyumbat pori-pori terbuka pada kulit. Hasilnya, Anda akan mendapatkan kulit yang cerah. Rutinitas harian pelembab juga akan mencegah pertumbuhan jerawat pada kulit.

4. Gunakan tabir surya SPF dengan yang baik
Kulit sensitif juga perlu sun block atau tabir surya. Bahkan, paparan langsung sinar matahari dapat menyebabkan gosong pada kulit sensitif. Jadi, gunakan krim perlindungan matahari yang baik mengandung spf lebih dari 20 untuk kulit sensitif. Periksa kesesuaian pada kulit Anda, karena memainkan bagian yang paling penting dalam perawatan kulit.

5. Hati-hati memilih makeup
Banyak produk makeup yang tersedia dalam bentuk organik, Anda masih perlu untuk memeriksa kesesuaian pada kulit sensitif. Merias wajah yang sesuai kulit dengan baik dengan mengambil tes kulit. Juga, jika mungkin hindari penggunaan make up yang berlebihan. Makeup mungkin menyumbat pori-pori kulit sensitif, sehingga menyebabkan jerawat pada kulit. Jadi, gunakan makeup minimal saja.

6. Jangan menyentuh wajah Anda
Karena kulit sensitif rentan terhadap jerawat, penting untuk memperhatikan kulit Anda saat menyentuh. Jika Anda menyentuh jerawat di wajah Anda, maka akan memperburuk kondisi Anda sehingga menyebabkan penyebaran jerawat lainnya. Jika Anda merasa gatal seperti ingin menggaruk, gunakan kapas atau kain lembut. Jangan menyentuh wajah Anda terlalu sering.

7. Selalu lakukan tes
Kulit sensitif selalu membutuhkan tes pada kulit. Aplikasi langsung dari produk pada kulit dapat menyebabkan beberapa kerusakan pada kulit seringkali. Sebelum menerapkan produk apapun, ujilah pada kulit Anda. Mengujinya pada lengan atau di belakang telinga. Jika kulit Anda terasa teriritasi, maka produk itu tidak cocok untuk kulit Anda. Ini adalah tes sederhana yang paling aman untuk kulit.

8. Berolahraga secara teratur
Setiap bentuk latihan cukup baik untuk kulit sensitif. Latihan akan membantu mengurangi produksi sebum yang berlebihan yang menyebabkan jerawat pada kulit. Berjalan-jalan atau jogging selama tiga puluh menit untuk menjaga kulit Anda bebas dari jerawat yang tidak diinginkan. Atau yang lain, latihan yoga selama lima belas menit untuk menjaga kulit Anda.

Bagikan :

You may also like...