8 Tips Perawatan Kulit untuk Wanita Usia 30-an

Bagikan :

perawatan kulit, perawatan wajah untuk usia 30 tahun, perawatan wajah usia 30 tahun keatas, perawatan wajah wanita usia 30 tahun
8 Tips Perawatan Kulit untuk Wanita Usia 30-anUsia 30 tahun-an adalah waktu dimana kebanyakan wanita mulai cemas dengan penampilannya. Karena usia ini adalah saat garis-garis halus, pigmentasi, dan tanda-tanda penuaan mulai muncul. Tanda-tanda ini dipengaruhi jenis kulit juga. Orang-orang yang memiliki jenis kulit kering lebih cepat mengalami munculnya tanda-tanda penuaan lebih awal daripada orang-orang yang memiliki jenis kulit normal dan berminyak. Orang-orang yang memiliki jenis kulit berminyak yang paling lambat mengalami tanda-tanda penuaan. Namun, jika Anda mengikuti beberapa tips perawatan kulit yang baik, Anda dapat memastikan untuk tetap cantik sepanjang usia 30-an dan seterusnya.


1. Makan makanan yang kaya antioksidan
Radikal bebas dalam tubuh dapat membuat kulit tampak tua dan tidak bercahaya, selain berpotensi menyebabkan kanker dalam tubuh. Salah satu tips perawatan kulit terbaik di usia 30-an adalah dengan cara makan makanan yang kaya akan antioksidan. Apel, anggur, tomat, dan kacang-kacangan sangat baik dalam hal ini.

2. Rajin melakukan eksfoliasi
Lapisan sel kulit mati pada kulit tidak memungkinkan kulit Anda tampak lebih muda dan segar. Jadi, Anda perlu eksfoliasi secara rutin. Menggosok wajah Anda dengan scrub ringan membantu dalam mengurangi terjadinya garis-garis halus dan kerutan. Kulit Anda akan tampak bersinar jika Anda rutin melakukan eksfoliasi.

3. Melembabkan kulit dengan pelembab yang cocok
Di usia 30-an, kulit mulai kehilangan elastisitas karena hilangnya kolagen. Penurunan kapasitas kelembaban pengikatan kulit juga menghasilkan garis-garis halus dan kerutan. Jadi, pastikan Anda menerapkan pelembab dua kali sehari. Menjaga kelembaban kulit maka memastikan tetap kenyal dan lembut.

4. Terapkan masker untuk mengencangkan kulit
Karena hilangnya kolagen dari kulit, kulit mulai terlihat kendur. Untuk mencegah hal ini, gunakan masker untuk mengencangkan kulit. Metode ini harus diterapkan hanya setelah melakukan pembersihan dan pengelupasan kulit, jangan dibalik.

5. Minum banyak air
Air membantu membuang keluar semua racun dari dalam tubuh dan membuat kulit tampak bercahaya seutuhnya. Air membuat kulit terhidrasi dari dalam, sehingga mempertahankan elastisitasnya. Ini adalah salah satu cara merawat kulit yang paling mudah untuk diikuti.

6. Dapatkan perawatan wajah profesional sebulan sekali
Facial bertindak meningkatkan sirkulasi darah dan membantu dalam menguras keluar cairan limfatik. Pastikan bahwa produk yang digunakan cocok dengan jenis kulit Anda.

7. Jangan lupa tabir surya
Paparan sinar ultraviolet bisa jauh lebih merusak seiring dengan berjalannya usia. Jangan lupa untuk menerapkan tabir surya ketika Anda melangkah keluar di bawah terik sinar matahari.

8. Diet kaya kolagen
Kolagen adalah salah satu protein yang paling penting dalam membuat kulit Anda elastis, kenyal dan awet muda. Seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen tubuh kita terus menyusut, yang meningkatkan keriput dan garis-garis halus penuaan. Jenis makanan seperti kubis, wortel, produk kedelai, jeruk, buah beri, zaitun, dan makanan kaya asam lemak omega 3 merupakan diet yang kaya akan kolagen. Menyertakan diet ini dapat membantu mempertahankan keremajaan kulit Anda secara alami.

Bagikan :

You may also like...