9 Bahan Ajaib Agar Kulit Tampak Bercahaya

Bagikan :

mencerahkan kulit, cara memutihkan kulit tubuh secara alami dalam 1 hari, cara memutihkan kulit tangan, cara memutihkan wajah dalam 1 minggu, cara memutihkan wajah dengan cepat dalam waktu 2 hari, cara memutihkan kulit secara alami dalam waktu singkat, cara memutihkan kulit pria, cara memutihkan kulit wajah secara alami, cara mencerahkan wajah kusam secara alami
Menggunakan produk kecantikan kulit berbahan kimia yang dijual dipasaran memang cepat menjadikan kulit Anda bercahaya. Masalahnya, bila dihentikan penggunaannya, kulit bisa cepat kusam. Sebagai alternatif, mengapa tidak mencoba menggunakan bahan alami saja? Selain murah, juga mudah didapat. Berikut ini ada sembilan bahan ajaib untuk membuat kulit Anda bercahaya.

1. Bubuk kulit jeruk + susu
Campur 2 sendok makan kulit jeruk, 1 sendok makan susu cair, dan 2 sendok air jeruk. Oleskan campuran tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan 20 menit, bilas dengan air hangat.


Cara membuat kulit jeruk : keringkan kulit jeruk hingga benar-benar kering, kemudian tumbuk atau blender hingga halus. Ayak. Kulit jeruk banyak mengandung antioksidan, sehingga bagus untuk mencerahkan kulit. Selain itu juga bersifat anti-mikroba, sehingga dapat menghalau jerawat pada kulit berminyak serta menghilangkan noda dan mengatasi pigmentasi.

2. Lidah buaya + susu dingin
Lidah buaya mengandung 96% air, sehingga mampu melembabkan kulit. Selain itu juga mengandung nutrisi lain, enzim, asam salisilat, saponin, dan mineral seperti magnesium, seng dan lainnya, yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi. Juga menghambat produksi melanin dan mencerahkan kulit.

Cara membuatnya : campur 2 sendok makan gel lidah buaya dengan 1 sendok makan susu dingin hingga membentuk pasta halus. Oleskan pasta tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan 5 menit, kemudian bersihkan dengan kapas yang sudah dibasahi dengan air dingin. Lakukan perawatan setidaknya sekali sehari.

3. Lemon + madu
Kandungan vitamin C dalam lemon membantu mencerahkan kulit, termasuk memudarkan bintik-bintik gelap dan flek hitam. Lemon juga mengandung antioksidan yang dapat membersihkan pori-pori kulit dan menghalau bakteri berbahaya penyebab jerawat. Baik lemon dan madu bersifat mencerahkan kulit dengan mengendalikan produksi melanin.

Cara membuatnya : campur 2 sendok makan air lemon dengan 1 sendok makan madu hingga halus. Oleskan campuran tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Hindari area mata. Biarkan selama sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan perawatan tersebut 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang efektif.

4. Pepaya + lemon + susu
Air lemon dikenal bagus untuk mencerahkan kulit. Bila ditambah pepaya, makan akan semakin mengoptimalkan hasil. Lemon paling cocok untuk kulit berminyak. Untuk kulit kering, tambahkan susu cair. Selain mampu membersihkan kulit, susu juga membantu melembabkan.

Caranya : campur 1 iris pepaya secukupnya, 1 sendok teh air lemon, dan 1 sendok teh susu cair hingga mendapatkan konsistensi lembut. Oleskan campuran tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Hindari area mata. Biarkan sekitar 20 menit, bilas dengan air hangat.

5. Mentimun
Jus mentimun ditambah dengan beberapa tetes air lemon bisa digunakan untuk mencerahkan kulit. Oleskan campuran tersebut pada kulit yang sudah dibersihkan. Terutama pada area yang gelap. Gunakan kapas bola. Biarkan kering selama 15 menit, bersihkan dengan air hangat.

6. Mentimun + air mawar
Mentimun berguna untuk mencerahkan wajah, sedangkan air mawar mengoptimalkan hasil agar kulit tampak bercahaya. Caranya, blender 5-6 iris mentimun yang sudah dikupas. Tambahkan 2 sendok makan air mawar hingga membentuk campuran halus. Oleskan campuran tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan 15 menit. Bilas dengan air hangat, keringkan, kemudian oleskan pelembab.

7. Mentimun + pepaya + alpukat
Mentimun, pepaya, dan alpukat adalah kombinasi bahan alami yang bagus untuk kulit. Mentimun dan pepaya berguna untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Sedangkan alpukat mengandung lemak yang dapat mencerahkan, melembabkan, sekaligus mengurangi peradangan kulit.

Caranya, hancurkan mentimun, pepaya, dan alpukat secukupnya hingga menjadi bubur. Oleskan campuran tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan 20 menit, bilas dengan air hangat.

8. Tomat
Vitamin dan mineral yang terkandung dalam tomat membantu menyembuhkan kulit dan membuatnya terhidrasi. Tomat juga mencegah penuaan dini dan meningkatkan produksi sel yang sehat. Sifat pemutihan yang dimiliki tomat membantu mencerahkan kulit wajah. Sementara lycopene dalam tomat membantu melindungi dari sinar UV.

Caranya, ambil satu buah tomat matang, cuci bersih, kemudian hancurkan. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, birkan 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil optimal.

9. Tepung gram + kunyit + susu krim + air mawar
Tepung gram membantu mengontrol produksi minyak berlebih dan mempertahankan derajat keasaman kulit. Ini akan menghalau kotoran, sebagai eksfolian lembut, dan meningkatkan produksi sel-sel kulit baru. Kunyit bisa menghalau pigmentasi, bekas luka, bintik-bintik gelap, dan mengatasi jerawat. Sedangkan susu, bertindak sebagai pembersih dan melembabkan kulit.

Caranya, campur 2 sendok makan tepung gram dengan sejumput bubuk kunyit, 1 sendok makan susu krim segar, dan beberapa tetes air mawar. Campur hingga menjadi pasta kental. Untuk kulit kering, tambahkan 1-2 tetes minyak kelapa. Sedangkan kulit berminyak, sebaiknya tidak ditambahkan krim susu dan minyak kelapa, karena akan membuat kulit makin berminyak. Oleskan campuran tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Hindari area mata. Biarkan hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat.

Bagikan :

You may also like...