9 Makanan untuk Membantu Anda Tidur

Bagikan :

makanan untuk sulit tidur, insomnia
9 Makanan untuk Membantu Anda TidurMemberikan waktu istirahat untuk pikiran dan tubuh Anda sangatlah penting. Hal ini dapat dilakukan dengan jumlah tidur yang cukup. Bila Anda tidak bisa memenuhi kebutuhan tidur, maka Anda tidak merasa segar dan energik. Nah, pasti ada saat-saat ketika Anda mengalami kesulitan dalam tidur. Tulisanwanita.com menuliskan daftar 9 makanan yang akan membantu Anda tertidur.

1. Yogurt
Tubuh kita mendapat pasokan kalsium yang diperlukan melalui produk susu. Yogurt terbuat dari susu dan memberikan kalsium tubuh kita. Jika Anda kekurangan kalsium, maka kesulitan untuk bisa tidur. Jika Anda memiliki pasokan kalsium yang cukup itu akan membantu Anda tidur lebih baik.

2. Pisang
Pisang kaya akan kalium dan merupakan sumber vitamin B6. Nutrisi ini membantu dalam membuat hormon yang disebut melatonin yang membantu Anda tidur.

3. Buncis
Buncis juga merupakan sumber vitamin B6 yang membantu dalam memproduksi melatonin, hormon yang membantu Anda tidur. Sertakan dalam diet Anda ketika Anda mengalami kesulitan tidur.

4. Ikan
Ikan seperti tuna, salmon, dan halibut adalah sumber vitamin B6. Vitamin B6 membantu dalam memproduksi melatonin yang membantu menstimulasi tidur.

5. Minum susu hangat sebelum tidur
Susu, tinggi akan kandungan kalsium dan memiliki mineral penting lainnya. Ini memberikan efek relaksasi. Susu panas yang dicampur dengan sedikit kunyit, gula, dan sedikit buah-buahan kering membantu menenangkan sistem Anda dan membuat Anda tidur dengan nyenyak.

6. Seledri
Tahukah Anda, bahwa seledri bisa membuat Anda mengantuk. Seledri mengandung zat yang menenangkan, sehingga menekan saraf yang tegang untuk memberi isyarat agar segera tidur.

7. Jus ceri
Banyak orang yang menderita insomnia ringan sampai kronis direkomendasikan minum jus ceri. Ini menghasilkan jumlah tinggi melatonin yang membantu menginduksi tidur malam yang pulas.

8. Gandum dan produk gandum
Gandum, barley, bagel terbuat dari gandum yang diperkaya dengan tingkat tinggi magnesium. Konten magnesium dalam tubuh membantu Anda tidur lebih baik dan mengobati gangguan tidur.

9. Kale dan sawi
Sayuran berdaun hijau seperti kale dan sawi memiliki konten yang kaya kalsium di dalamnya, sama halnya seperti susu dan produk susu lainnya. Sayuran ini meningkatkan kadar kalsium dalam tubuh serta membantu untuk menghasilkan siklus tidur yang sehat.

Bagikan :

You may also like...