9 Tanda Pikiran Anda Masih di Masa Lalu

Bagikan :

masa lalu, tanda pikiran di masa lalu, tanda hidup di masa lalu


9 Tanda Pikiran Anda Masih di Masa LaluPara pemikir besar selama bertahun-tahun telah menekankan pentingnya hidup di masa sekarang. Tidak peduli masa lalu Anda baik atau buruk, bukanlah ide yang baik jika terus-menerus mengenang hal itu. Jika Anda terus hidup di masa lalu Anda, Anda akan kehilangan fokus pada saat sekarang dan pada akhirnya akan merusak masa depan Anda. Kami menuliskan Anda daftar dari beberapa tanda-tanda yang memberitahu Anda masih melekat dengan kenangan dan pengalaman masa lalu Anda. Yuk, simak bersama-sama.

1. Terus-menerus menyesal
Jika Anda memiliki masa lalu yang buruk, Anda akan terus-menerus memiliki perasaan menyesal ketika Anda berpikir tentang hal itu. Dengan kata lain, jika Anda menemukan diri Anda selalu menyesali hal yang sudah berlalu, atau bagaimana Anda bisa berperilaku berbeda, atau bisa menyelamatkan situasi, itu adalah tanda bahwa Anda masih melekat pada masa lalu Anda.

2. Sering membandingkan
Jika Anda terus membandingkan pacar Anda saat ini dengan mantan Anda, atau membandingkan perlakuannya saat menangani situasi yang sama di masa lalu, itu bisa berarti bahwa Anda belum mampu membebaskan diri dari apa yang telah lewat. Agar adil untuk orang yang Anda cintai dan mereka yang peduli untuk Anda, Anda perlu berhenti membuat perbandingan terus-menerus.

3. Kurang menghargai hubungan saat ini
Karena Anda terus membandingkan hubungan Anda saat ini dengan orang-orang di masa lalu, Anda mungkin merasa kurang memiliki rasa hormat dan menghargai orang yang mengasihi Anda saat ini. Anda tidak dapat mengharapkan mereka seratus persen sama dengan orang-orang yang Anda anggap baik di masa lalu. Dalam membuat hubungan kerja, ambil mereka kesempatan untuk berkembang.

4. Masih suka menceritakan kemuliaan masa lalu
Kehidupan di masa lalu Anda mungkin lebih berkecukupan daripada kondisi Anda saat ini, kadang-kadang Anda masih sangat sulit menerima dan berdamai dengan kenyataan pahit. Jika Anda masih suka memberitahu dan menceritakan terus kisah-kisah kejayaan masa lalu pada orang di sekitar Anda, itu berarti menandakan Anda masih hidup di masa lalu.

5. Tidak mampu melanjutkan
Ketika Anda terlalu terikat dengan masa lalu Anda, Anda merasa tidak mungkin untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang mungkin ingin menjadi bagian dari kehidupan Anda sekarang. Anda tidak merasa cukup kuat untuk membiarkan orang mencintai dan mengurus Anda. Mampu bergerak adalah tanda pertama bahwa Anda telah berhasil memecahkan diri dari masa lalu.

6. Skeptis
Masa lalu buruk Anda pasti akan mempengaruhi Anda saat ini. Setiap kali Anda dihadapkan dengan situasi yang telah menyebabkan Anda gagal di masa lalu, Anda tidak akan memiliki keberanian untuk menghadapi lagi di masa sekarang. Anda akan merasa skeptis tentang diri Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Pendekatan pesimis ini adalah tanda bahwa Anda belum benar-benar mampu memisahkan diri dari masa lalu.

7. Takut perubahan
Jika Anda masih berpegang pada masa lalu Anda, Anda akan sangat kaku dalam pikiran Anda dan tidak ingin semua hal berubah. Anda mulai merasa aman dengan cara kuno dan terlalu takut untuk menerima perubahan bahkan kecil dalam rutinitas dan kehidupan Anda.

8. Haus akan balas dendam
Sebuah masa lalu yang buruk dapat menyebabkan perasaan ingin membalas dendam. Jika Anda terus-menerus menemukan diri Anda ingin membuat perhitungan dengan orang-orang yang bersalah pada Anda, ini berarti Anda belum bisa untuk melupakan masa lalu. Perasaan ini perlahan-lahan akan semakin ruwet dan Anda tidak akan dapat fokus pada hal lain dalam hidup Anda. Semua tindakan Anda akan diarahkan pada emosi membalas dendam.

9. Sulit untuk melepaskan
Teman dan keluarga mungkin sudah berkali-kali mengingatkan dan mencoba untuk memberikan solusi. Bahkan jika mereka sudah berhasil membuat Anda menyadari pentingnya berada di saat ini, Anda masih tidak mungkin dapat melepaskan rasa sakit, dendam, dan kemarahan. Mengikhlaskan adalah bagian tersulit ketika di hadapkan untuk melepaskan diri dari masa lalu.

Bagikan :

You may also like...