9 Tips Menyamarkan Perut Buncit

Bagikan :

menyamarkan perut buncit, gaun pesta untuk perut buncit, cara berpakaian untuk menutupi kehamilan, model baju gamis untuk perut buncit, cara memperkecil perut saat hamil, model gamis brokat untuk perut buncit, cara menutupi kehamilan agar tidak terlihat, model kebaya modern untuk perut buncit, cara menyembunyikan kehamilan 7 bulan
Seiring bertambahnya usia, timbunan lemak juga makin banyak, terutama di area perut. Hal itu tentu saja membuat wanita merasa tidak pede. Untuk menyamarkan masalah seperti ini, cobalah lakukan 9 trik berikut ini.

1. Pakaian dalam
Pemilihan pakaian dalam yang tepat adalah syarat utama untuk tampil menawan dalam berbusana. Untuk menyembunyikan perut buncit, sebaiknya kenakan korset, celana berpinggang tinggi, atau slimming tank. Jangan memilih terlalu ketat agar tidak mengganggu aktivitas. Yang penting bisa membuat perut Anda rata.

2. Ukuran
Hindari memakai pakaian ketat atau terlalu besar. Pakaian ketat, justru akan memperjelas tonjolan-tonjolan lemak. Sedangkan pakaian terlalu besar, akan membuat perut terlihat makin besar. Yang paling tepat adalah, pilihlah pakaian yang pas di badan, tapi tidak terlalu ketat. Pakaian seperti itu bisa menyembunyikan perut buncit. Bila ingin memakai legging atau celana skinny, sebaiknya padukan dengan atasan yang lebih panjang, seperti model tunik.

3. Model
Berpotongan Longgar (Loose)
Pakaian berpotongan longgar atau loose cocok untuk menyamarkan perut buncit. Bahakan itu hanya model basic. Misalnya dress model kaftan. Karakteristiknya yang sangat longgar tentu mampu menyembunyikan perut yang menonjol. Tapi jika ingin mengenakan pakaian berpotongan slim supaya tampak lebih fit, sebaiknya tambahkan outer berbahan tipis agar tidak semakin menambah volume tubuh.

Mid atau High Rise Jeans
Hindari mengenakan low rise jeans, karena akan membuat perut buncit semakin terlihat menonjol. Sebaiknya pilih mid rise jeans yang posisinya tepat di perut, sehingga bisa menyembunyikan perut buncit. Atau, pilih saja celana berpinggang tinggi (high rise) agar perut yang buncit dan menggelambir benar-benar bisa ditutupi.

Ruffle atau Peplum
Atasan atau dress dengan ruffle atau model peplum cocok untuk menyamarkan perut yang buncit.

4. Bahan
Pilihlah bahan pakaian yang ringan seperti katun untuk menyamarkan perut buncit. Jangan terlalu tebal karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar. Jangan pula memilih bahan yang terlalu lemas, seperti rayon, sifon, atau kaos, karena akan membentuk lekuk tubuh yang besar.

5. Warna
Busana berwarna gelap bukan hanya bisa memberi kesan langsing, tapi juga cocok untuk menyamarkan perut buncit. Karena itu, jika bingung mencari busana yang tepat untuk menyembunyikan perut buncit, pilihlah saja busana-busana berwarna gelap.

6. Motif
Agar pandangan orang orang tidak terfokus pada perut buncit Anda, sebaiknya arahkan lain. Misalnya, dengan mengenakan busana bermotif. Pilih motif yang berukaran kecil sedang. Atau pilih busana dengan garis-garis vertikal untuk memberi ilusi tubuh lebih langsing. Padukan dengan celana jeans atau rok model boho.


7. Hindari ikat pinggang
Hindari memakai ikat pinggang, karena justru akan lebih menegaskan bentuk perut dan membuat perhatian orang tertuju ke area itu.

8. Outer
Mengenakan pakaian beberapa lapis atau tumpuk juga dapat menyembunyikan perut buncit. Misalnya, mengenakan bawahan dipadu atasan, plus luaran atau outer yang kece. Seperti cardigan, blazer, atau vest (rompi). Alasanya :

  • Cardigan pendek lurus akan menyembunyikan perut, tetapi akan memberi kesan siluet tubuh lebih kotak.
  • Vest atau rompi panjang cocok untuk menciptakan garis vertikal panjang yang ramping.
  • Vest atau rompi tanpa lengan cocok dikenakan semua musim.

9. Jaga postur tubuh
Jangan lupa perhatikan postur tubuh saat duduk atau berdiri. Postur tubuh yang buruk terbukti melorot dan melonggarkan otot-otot perut yang akhirnya semakin membuat tonjolan. Menjaga postur tubuh yang benar juga merupakan olahraga yang sehat. Karena itu, usahakan selalu menjaga postur tubuh yang benar saat beraktivitas apapun.

Bagikan :

You may also like...