5 Alasan Mengapa Wanita Harus Belajar Teknik Bela Diri

Bagikan :

bela diri, teknik bela diri, wanita harus belajar bela diri
5 Alasan Mengapa Wanita Harus Belajar Teknik Bela DiriWanita, bahkan di negara-negara maju, seringkali menjadi korban kejahatan dan kekejaman. Bukan hanya wanita lajang, tapi bahkan yang sudah menikah harus sangat berhati-hati dalam dunia yang keras ini. Pemerkosaan, penyerangan, kekerasan dalam rumah tangga, pelecehan seksual di rumah atau di ruang kerja atau bahkan prostitusi ilegal merupakan kekhawatiran serius yang mengganggu masyarakat. Perempuan sering menjadi korban kejahatan ini pada dasarnya dianggap makhluk lemah. Tetapi tidak ada alasan bagi mereka untuk tak berdaya. Perempuan dapat melindungi diri dari kejahatan tersebut dengan mempelajari teknik pertahanan diri. Tulisanwanita.com menuliskan 5 alasan mengapa wanita perlu belajar teknik pertahanan diri.


1.Pemerkosaan
Anda tinggal di masyarakat modern yang memungkinkan Anda diharapkan untuk bertemu klien dalam pertemuan bisnis, pergi ke kampus, mengunjungi teman atau kerabat di akhir pekan. Anda berpikir bahwa rumah atau tempat teman Anda adalah tempat yang aman untuk disinggahi. Padahal, kejahatan selalu mengancam di mana saja, bukan hanya dilakukan orang asing di jalanan tapi juga nekat di rumah! Oleh karena itu, sangat penting bagi wanita untuk membekali ilmu bela diri.

2. Kekerasan dalam rumah tangga
Kekerasan dalam rumah tangga adalah pelanggaran serius. Meskipun pihak pria dan wanita dapat mengalami, tapi paling banyak wanita yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Banyak wanita tidak berani mengambil tindakan terhadap suami mereka, mungkin karena alasan anak-anak atau untuk melindungi pernikahan mereka. Anda perlu memahami bahwa kekerasan dalam rumah tangga bisa melebihi kekerasan fisik ekstrim yang tidak boleh ditolerir. Dalam rangka untuk melindungi keselamatan diri sendiri di rumah, Anda perlu tahu bagaimana untuk membela diri.

3. Prostitusi ilegal
Prostitusi ilegal adalah penyakit kemanusiaan. Ada kasus dimana wanita muda diculik dengan alasan palsu, diajak kerja di luar negeri dengan diming-imingi gaji tinggi, padahal dia dijebak dalam bisnis prostitusi. Hal ini dapat terjadi pada Anda di mana saja, dan di negara manapun. Lebih bijaksana untuk sedia payung sebelum hujan. Oleh karena itu, setiap wanita harus belajar membela diri untuk antisipasi kejahatan.

4. Kejahatan di tempat kerja
Ada kasus dimana orang-orang di tempat kerja merasa terancam oleh perempuan yang memegang posisi otoritas. Karena iri, mereka tak segan menggunakan cara-cara jahat untuk melukai rekan kerjanya sendiri kapan saja. Seringkali, masalah di kantor dapat menyebabkan situasi yang mengancam kehidupan Anda. Dalam semua keadaan Anda harus mampu melindungi diri. Bahkan perempuan yang bekerja sebagai bawahan berada pada ancaman ketika seseorang mencoba menggunakan kekuasaan mereka untuk eksploitasi seksual. Hanya karena dia bos Anda, bukan berarti Anda tidak memiliki hak untuk melindungi diri terhadap segala jenis bahaya. Jadi, perempuan harus siap untuk membela diri terhadap kejahatan apapun dan terhadap siapa pun.

5. Demi keselamatan
Ketahuilah, bahwa Anda adalah bagian dari dunia yang sangat kejam dan liar. Anda harus menyadari tidak hanya dari data statistik peningkatan kejahatan terhadap perempuan, tetapi juga harus menyadari bahwa meskipun Anda secara fisik terlihat lemah atau kadang-kadang tidak bisa melawan, dengan belajar teknik pertahanan diri dapat membantu Anda setidaknya bisa melarikan diri dan menyelamatkan hidup Anda.

Bagikan :

You may also like...