Baca 5 Alasan Mengapa Kita Harus Mengkonsumsi Banyak Buah

Bagikan :

buah, manfaat makan buah, alasan harus makan buah, mengapa harus makan buah
Baca 5 Alasan Mengapa Kita Harus Mengkonsumsi Banyak BuahKita selalu dianjurkan untuk memiliki diet yang seimbang. Diet seimbang tidak hanya membuat Anda sehat tetapi juga memastikan Anda merasa segar, bugar, dan enerjik. Lebih pentingnya lagi membantu menjaga berat badan Anda terkendali. Bagian dari diet seimbang adalah dengan cara mengkonsumsi buah-buahan secara teratur. Dengan kata lain, kita harus mengkonsumsi buah setidaknya sekali dalam sehari dalam diet harian. Anda tentu tidak perlu menyebutkan banyak alasan mengapa Anda makan buah, bukan? Karena buah-buahan memang lezat, dan masing-masing memiliki rasa dan tekstur yang berbeda. Setiap orang pasti punya buah favorit masing-masing. Jika Anda perlu alasan lain, Tulisanwanita.com memberikan beberapa alasan mengapa kita harus makan lebih banyak buah-buahan.

1. Memiliki banyak vitamin dan mineral yang dapat membuat Anda sehat
Buah sarat akan banyak vitamin dan mineral. Misalnya buah jambu, memiliki kandungan vitamin seperti vitamin B, kalium dan banyak lagi yang membantu tubuh Anda tetap sehat. Ini sama seperti buah jeruk yang merupakan gudangnya vitamin C dan sumber anti-oksidan yang baik.

2. Buah-buahan memiliki banyak serat yang membantu pencernaan
Buah-buahan juga merupakan sumber serat yang membantu mempermudah pencernaan. Memiliki buah setidaknya sekali dalam sehari mengisi perut Anda dengan serat, sehingga membuat pencernaan lebih mudah dan juga memperlancar proses ekskresi. Serat juga membuat Anda kenyang lebih lama, mencegah Anda dari godaan makan terlalu banyak makanan berkalori.

3. Buah-buahan merupakan camilan sehat
Buah-buahan adalah camilan sehat dibandingkan dengan makanan camilan lain yang tersedia. Mereka tidak perlu digoreng, tidak mengandung pemanis buatan, dan dilengkapi dengan kalori lebih sedikit, sehingga bisa dijadikan pilihan sebagai makanan ringan yang ideal. Karena menyehatkan, Anda bisa makan sepuasnya tanpa harus khawatir berat badan Anda membengkak.

4. Menambah variasi untuk diet Anda
Anda tidak selalu harus memilih daging dan produk susu untuk menambah variasi menu Anda setiap hari. Buah-buahan juga mampu dijadikan variasi untuk sajian Anda. Karena ada banyak berbagai warna dan pilihan rasa berbeda, sehingga Anda tidak akan pernah bosan menyantap buah-buahan. Anda tidak perlu khawatir makan buah setiap saat sepanjang hari. Anda bisa makan buah untuk sarapan, makan siang, atau makan malam.

5. Buah menyegarkan Anda
Apakah dalam bentuk buah atau dalam bentuk jus, buah-buahan tidak pernah mengecewakan untuk menyegarkan tubuh Anda. Tidak ada yang lebih menyegarkan selain meneguk segelas jus alami setelah seharian bekerja keras atau sehabis olahraga. Jus buah juga merupakan penawar dahaga terbaik ketika Anda mengalami dehidrasi karena terlalu banyak menghabiskan waktu beraktivitas di bawah sinar matahari.

Sama pentingnya dengan makan buah-buahan, Anda juga perlu memastikan makan buah-buahan musiman. Jangan makan buah-buahan yang telah berada dalam penyimpanan lama, dan juga jangan makan buah-buahan yang tidak di musim. Selalu lebih baik untuk pergi ke pasar tradisional dan makan buah-buahan yang diproduksi secara lokal.


Loading...
Bagikan :

You may also like...