Bagaimana Menambah Berat Badan untuk Orang Bermetabolisme Cepat

Bagikan :

menambah berat badan, cara menambah berat badan, meningkatkan berat badan
Bagaimana Menambah Berat Badan untuk Orang Bermetabolisme CepatKesulitan menemukan pakaian ukuran Anda di toko? Selalu membeli ukuran ekstra kecil? Lihatlah cermin dan berpikirlah, bahwa Anda akan terlihat baik, jika berat badan Anda ideal. Tidak peduli berapa banyak Anda makan, Anda berat badan Anda tidak pernah naik. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa tips yang efektif tentang cara menambah berat badan untuk orang yang memiliki metabolisme cepat.

Orang-orang yang sangat sadar dengan apa yang mereka makan, tidak akan menghadapi masalah kelebihan berat badan. Ada beberapa orang, tidak bisa menambah berat badan, tidak peduli berapa banyak mereka makan. Hal ini bisa menjadi masalah juga. Seringkali, Anda bisa disebut anoreksia. Di bawah ini, ada berbagai cara untuk menambah berat badan dengan metabolisme yang cepat. Poin paling penting yang harus Anda pahami adalah, Anda harus mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar.

Mengkonsumsi banyak kalori
Anda harus mengkonsumsi lebih banyak kalori untuk mempercepat metabolisme. Gunakan kalkulator kalori untuk mengetahui jumlah kalori yang Anda dapatkan dari makanan Anda. Juga, cari tahu jumlah kalori yang Anda bakar. Lakukan ini selama beberapa hari, dan catat angka rata-rata. Rata-rata, seseorang makan 2000 kalori per hari. Tingkatkan asupan kalori 500 lagi. Setelah seminggu, ukur berat badan Anda untuk memeriksa apakah Anda telah mendapatkan berat badan ideal. Lanjutkan asupan kalori yang sama jika Anda telah menambah berat badan.

Meningkatkan asupan kalori bukan berarti bahwa Anda harus makan makanan daging yang berlemak semacam jerohan, makanan berkalori tinggi seperti makanan cepat saji atau makanan gorengan, atau makanan dengan tambahan banyak keju. Sertakan lebih banyak karbohidrat, protein, dan lemak sehat dalam diet Anda. Biasanya, seseorang makan tiga atau empat kali sehari, tapi untuk mengkonsumsi kalori tambahan, tingkatkan makanan Anda 6 kali, meski dalam porsi sedikit. Di bawah ini, disebutkan beberapa makanan yang harus Anda makan untuk menambah berat badan.

Makanan harian
1. Karbohidrat yang baik : Anda dapat makan pasta dan roti gandum karena mereka memiliki banyak karbohidrat di dalamnya. karbohidrat yang baik lainnya termasuk buah-buahan, sayuran, legum, gandum, kacang-kacangan, dll. Tapi, Hindari karbohidrat yang buruk seperti makanan olahan semacam kue, kentang goreng, dan biji-bijian olahan seperti roti putih.

2. Snack mengenyangkan : Anda dapat membuat sandwich dengan sayuran atau selai buah. Ini akan membuat camilan energi yang kuat. Kadang-kadang Anda bisa membuat sandwich dengan selai kacang atau mentega juga.

3. Minum jus buah : Minum jus buah segar tanpa gula, dan hindari soda bergula dan alkohol. Shake pisang atau shake buah-buahan kering dan kacang di dalamnya juga merupakan ide yang baik. Milkshake berprotein juga membantu dalam menambah berat badan.

4. Buah-buahan kering dan kacang-kacangan : Makanlah buah-buahan kering, karena kaya akan kalori. Kacang memiliki lemak sehat yang tersimpan di dalamnya. Anda dapat membawanya dengan mudah, dan memakannya sebagai makanan ringan.

5. Protein : Untuk memenuhi protein, makanlah putih telur, dada ayam, dan beberapa iris daging sapi. Jika Anda seorang vegetarian, kedelai merupakan sumber protein yang sangat baik. Vegetarian juga dapat mengkonsumsi yogurt tanpa rasa dan bubuk protein.

6. Asam Lemak Esensial : Makanlah banyak ikan. Karena memiliki lemak baik di dalamnya yang penting untuk meningkatkan berat badan dan kesehatan secara keseluruhan. Anda dapat mengkonsumsi dalam bentuk bakar, rebus, atau dipanggang.

Membangun otot
Tak perlu dikatakan, menghabiskan 45 menit sampai 1 jam melakukan aktivitas fisik selalu baik. Anda sekarang menyadari jumlah kalori yang harus Anda konsumsi, dan makanan yang harus Anda masukkan dalam makanan Anda. Hal ini akan meningkatkan berat badan Anda, tetapi Anda mungkin hanya mendapatkan lemak. Salah satu kebutuhan adalah menjadikan beberapa berat badan untuk membangun otot. Untuk ini, Anda akan harus melakukan beberapa latihan beban. Apakah Anda tahu bahwa massa otot lebih tinggi daripada lemak? Anda juga dapat bergabung dengan gym, dan instruktur dapat memandu Anda untuk melatih otot atau latihan rutin sesuai minat Anda sendiri. Jadi, lima hari dalam seminggu ikuti salah satu rutinitas latihan. Berikut adalah beberapa latihan sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah. Pastikan Anda mengambil istirahat setiap 2 menit antara setiap set. Sebagai pemula Anda dapat minum sedikit air setiap 10 menit.

  • Pemanasan selama 15 menit. (Jogging ringan)
  • Squat dua set, masing-masing 20 repetisi.
  • Menekuk lutut dua set, masing-masing 20 repetisi.
  • Push up dua set, masing-masing 20 repetisi.
  • Pull up dua set, masing-masing 20 repetisi.
  • Abdominal crunch dua set, masing-masing 20 repetisi.
  • Trunk rotation (memutar punggung) dua set, masing-masing 30 repetisi.
  • Peregangan seluruh tubuh selama 10 menit.

Tips berguna untuk menambah berat badan
1. Cobalah untuk tidak menghabiskan terlalu banyak energi setelah makan.
2. Setelah makan, cobalah untuk tidur siang atau pergi tidur. Ini akan membantu menyimpan lebih banyak kalori dalam tubuh Anda.
3. Ingatlah untuk makan lebih banyak makanan daripada yang Anda bakar.
4. Membawa snack berkalori tinggi yang sehat seperti campuran buah-buahan kering dan kacang-kacangan dalam tas Anda.
5. Jangan ragu untuk makan ‘makanan cepat saji’, tapi sekali-sekali.
6. Menjaga buku harian setiap hari untuk mengontrol asupan kalori Anda.
7. Seringkali, Anda mungkin merasa tidak lapar, tetapi cobalah untuk makan secara teratur.

Saran untuk menambah berat badan
Ada banyak alasan mengapa beberapa orang tidak kunjung menambah berat badannya. Bahkan jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan konsisten, tapi masih belum mendapatkan berat badan ideal, maka Anda mungkin memiliki beberapa masalah genetik atau beberapa kondisi lain. Dalam hal ini, Anda perlu untuk mendapatkan bantuan dari para profesional. Hubungi dokter Anda dan mendapatkan beberapa tes medis guna melihat apakah Anda memiliki kekurangan atau masalah hormonal tertentu. Dokter akan membantu Anda mengetahui tentang kondisi Anda. Dengan memahami kondisi Anda, maka akan memberikan perspektif yang lebih baik tentang apa yang harus dilakukan untuk menambah berat badan pada metabolisme yang cepat.

Jika Anda mengikuti panduan di atas, Anda akan melihat perbedaan dalam berat badan Anda dalam waktu satu bulan. Dan, Anda mungkin perlu membeli pakaian baru!


Loading...
Bagikan :

You may also like...