Bagaimana Mengontrol Mood Swing?

Bagikan :

mood swing, perubahan suasana hati
Bagaimana Mengontrol Mood Swing?Gaya hidup stres zaman sekarang berkontribusi terhadap kesehatan yang buruk. Tidak hanya mempengaruhi kebugaran fisik Anda tetapi juga melumpuhkan stabilitas mental Anda. Orang menjadi lebih mudah marah dan terus-menerus berpikir negatif. Selain stres, situasi seperti ini dapat dikaitkan dengan perubahan suasana hati atau mood swing. Jadi, bagaimana Anda mengendalikan perubahan suasana hati Anda? Inilah solusinya.


Pada awalnya, Anda harus mengidentifikasi akar masalah. Seringkali, Anda tidak menyadari bahwa Anda menderita perubahan suasana hati dan Anda hanya menyalahkan orang lain atau kondisi sekitar. Jika Anda mulai berperilaku seperti tersinggung, perasaan tidak senang, atau menjadi mudah marah, cobalah introspeksi. Ini mungkin disebabkan karena perubahan suasana hati. Memang, tidak ada yang suka dikritik orang lain, jika itu penyebab kemarahan Anda, coba kendalikan diri sendiri dan cobalah menghindari keramaian untuk menenangkan diri Anda hingga benar-benar tenang.

Kedua, lihatlah kehidupan dalam persepsi yang positif. Tidak mungkin kehidupan Anda terus-menerus dihujani hal-hal negatif, Anda pasti dapat menemukan sisi positif setelahnya. Jika Anda merasa orang lain mulai bertindak menyebalkan atau Anda sudah tidak mampu memendam rasa marah, pergilah menenangkan diri dan mengambil napas dalam-dalam. Jadilah percaya diri dengan apa yang Anda pikirkan tentang diri Anda. Jika seseorang mengkritik penampilan, kinerja Anda atau mungkin alasan lain, maka itu sebenarnya hanyalah prasangka mereka dan tidak ada hubungannya dengan Anda secara pribadi. Anda lebih penting daripada apa yang orang lain pikirkan tentang Anda. Jadi, fokuskan untuk memperbaiki diri sendiri.

Bagikan :

You may also like...