7 Cara Alami untuk Mendapatkan Kulit Halus

Bagikan :

kulit halus, cara menghaluskan kulit, mendapatkan kulit halus

7 Cara Alami untuk Mendapatkan Kulit HalusKulit halus dan sempurna adalah dambaan bagi siapa pun, terutama untuk perempuan. Meskipun ada beberapa orang mungkin beruntung telah mendapatkan kulit halus dari faktor bawaan, tetapi masih memerlukan beberapa upaya untuk mempertahankannya. Bagi kurang beruntung memiliki kulit halus, di sisi lain, mengupayakan agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan dengan makan makanan yang tepat dan mengikuti rutinitas yang disiplin namun tidak terlalu ketat. Semua wanita dapat dengan mudah menipu usia mereka dan memiliki kulit bebas masalah dengan menjaganya agar tetap mulus. Berikut adalah beberapa solusi alami memperoleh untuk kulit halus mulus.

1. Masker pepaya
Hancurkan pepaya hingga lembut, dan oleskan pada kulit selama sekitar 15-20 menit. Kemudian cuci dengan air hangat untuk mendapatkan kulit halus. Air perasan lemon juga dapat ditambahkan ke pepaya sebagai bleaching untuk mengurangi kulit kecokelatan dan mendapatkan kulit yang lebih cerah.

2. Jus lemon
Jus lemon dapat melakukan keajaiban untuk kulit baik dari dalam maupun luar. Ambil perasan 1 jeruk lemon, campur dengan putih telur, aduk hingga tercampur, terapkan pada wajah dan leher. Kemudian bilas setelah 15 menit. Lemon mengandung antioksidan dan vitamin C yang mencerahkan kulit. Ini adalah keuntungan bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, karena efektif untuk menghilangkan sel-sel mati dan membuat kulit lembut dan bercahaya.

3. Air
Air adalah bahan paling sederhana dan termurah yang tersedia untuk kulit halus dan bercahaya. Hanya minum setidaknya 8-10 gelas air sehari dapat membuat kulit terhidrasi dan mencegah kekeringan dan keriput. Mencuci wajah dan leher setidaknya 2-3 kali sehari membuat pori-pori bersih dan juga membuat kulit halus dan diremajakan. Menggunakan terlalu banyak sabun bisa mengakibatkan kulit kering, sehingga Anda dapat mencuci wajah Anda hanya dengan air saja.

4. Masker pisang
Pisang membantu untuk memerangi jerawat. Buah ini berisi air dan karena itu merupakan pelembab alami, sehingga mencegah keriput dan garis-garis halus. Hancurkan 1 buah pisang hingga lembut dan terapkan pada wajah dan leher, kemudian bilas setelah 20 menit untuk mendapatkan kulit yang bersinar, halus dan awet muda. Pisang juga dapat dicampur dengan susu dan minyak Vitamin E untuk membuat masker wajah. Campuran ini dapat diterapkan selama sekitar 30 menit dan kemudian dicuci. Biasa menggunakan masker ini memastikan kulit Anda terlihat bercahaya dan halus.

5. Mentimun
Mentimun bersifat mendinginkan dan menenangkan kulit. Menempatkan irisan tipis mentimun pada daerah wajah dan biarkan selama 20 menit. Kemudian cuci wajah Anda untuk mendapatkan tampilan yang menyegarkan dan meremajakan. Sifat mentimun menutrisi kulit dan membuatnya halus. Mentimun juga mengandung zat pengencang. Jus mentimun dapat dicampur dalam susu, diterapkan pada wajah dan leher sebagai masker dan dibiarkan selama 30 menit. Gunakan masker secara teratur untuk mengecilkan pori-pori dan memberikan kulit tampak lebih muda dan halus.

6. Masker yogurt
Yogurt telah digunakan sejak lama untuk menjaga tubuh sehat dan kulit bercahaya. Bahan ini dapat diterapkan pada kulit untuk membersihkan pori-pori dan membuatnya halus. Sebuah masker wajah dapat dibuat dengan mencampurkan yogurt dengan jus lemon dan madu. Menerapkannya sekali atau dua kali seminggu selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Masker ini membuat kulit bercahaya dan bersinar.

7. Uap
Uap pada wajah membersihkan pori-pori dan membantu untuk menyingkirkan komedo dan kotoran yang tersembunyi di dalamnya. Ambil air mendidih dan tempatkan di dalam bejana, dan tundukkan wajah Anda dengan handuk di atas kepala untuk mencegah udara keluar. Perawatan ini tidak boleh dilakukan terlalu dekat dengan uap panas, karena dapat menyebabkan kerusakan kulit dan keriput. Setelah 10-15 menit dari uap, bersihkan wajah Anda dengan tisu lembut. Sebuah pasta yang terbuat dari bubuk cendana dan air mawar dapat diterapkan pada wajah untuk menutup pori-pori setelah penguapan. Cara ini dapat dilakukan seminggu sekali untuk menjaga kulit sehat dan halus.

Ikuti perawatan kecantikan kulit murah dan sederhana yang memberikan kulit halus, tanpa banyak mengeluarkan biaya ke salon dan menghemat uang Anda juga.

Bagikan :

You may also like...