Cara Melindungi Rambut dari Panas Alat Styling

Bagikan :

cara melindungi rambut, melindungi rambut akibat panas catokan
Cara Melindungi Rambut dari Panas Alat StylingStyling rambut telah menjadi gaya hidup di antara para remaja putri maupun dewasa. Mereka bereksperimen dengan banyak gaya menggunakan alat styling bersuhu panas ini, baik untuk kebutuhan meluruskan atau pengeritingan. Namun, mereka tidak menyadari kerusakan yang diakibatkan dari panasnya alat ini. Apakah Anda tahu bahwa alat styling panas menyebabkan rambut rontok dan penipisan rambut? Kerusakan folikel rambut Anda menyebabkan rambut patah. Bagaimana Anda akan melindungi rambut dari panas? Tulisanwanita.com menuliskan beberapa cara untuk melindungi rambut Anda dari panas alat styling rambut. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

1. Oleskan serum perlindungan panas
Jika Anda sering menggunakan alat styling panas untuk menata gaya rambut Anda, suatu keharusan untuk menerapkan serum perlindungan panas pada rambut. Hal ini membantu untuk mencegah rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh panas. Serum atau krim rambut memelihara kelembaban rambut, sehingga mencegah kekeringan. Produk perlindungan panas untuk rambut juga tersedia dalam kemasan semprotan dan krim. Pilihlah produk tertentu berdasarkan kesesuaian rambut Anda.

2. Gunakan alat styling pada suhu rendah
Jika Anda menggunakan alat styling panas seperti penjepit atau pelurus, gunakan pada suhu rendah saja. Banyak wanita cenderung menggunakan alat ini pada suhu tinggi. Hal ini menyebabkan rambut rontok dan mengalami kerusakan. Jadi, lain kali jika Anda ingin menata rambut Anda, ingat hal ini.

3. Keringkan rambut secara alami
Apa yang Anda lakukan ketika Anda sedang terburu-buru pergi ke suatu acara? Anda menggunakan pengering rambut dan mengeringkan rambut Anda langsung, bukan? Bagaimana dengan kerusakan yang Anda timbulkan untuk rambut Anda? Nah, ketika Anda punya waktu, selalu dianjurkan untuk mengeringkan rambut Anda secara alami. Setelah mencuci rambut, biarkan rambut Anda tergerai dan membiarkannya kering secara alami. Ini bisa bertindak untuk melindungi dari kerusakan panas.

4. Hindari pelurus rambut terlalu sering
Oke, jadi Anda suka meluruskan rambut Anda? Tapi, bagaimana dengan kerusakan yang diakibatkan karena terlalu sering meluruskan rambut. Jangan menggunakan pelurus rambut pada setiap kesempatan atau terlalu sering. Gunakan hanya bila diperlukan saja. Jika Anda menggunakan pelurus rambut setiap hari, mungkin menyebabkan kerusakan folikel rambut Anda, karena rambut Anda akan menjadi rapuh dan kering. Gunakan sampo protein setiap kali Anda menggunakan alat styling panas pada rambut.

Mengetahui cara tepat sebelum menggunakan alat styling dapat membantu untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan yang diakibatkan oleh temperatur tinggi. Ingat semua poin di atas ketika Anda menggunakan alat styling panas.


Loading...
Bagikan :

You may also like...