Cara Membuat Masker Mentimun untuk Kecantikan

Bagikan :

mentimun, masker mentimun
Cara Membuat Masker Mentimun untuk KecantikanMentimun dikatakan memiliki efek astringen alami pada wajah, mengurangi kadar minyak berlebih, dan mengurangi lingkaran hitam. Artikel berikut menuliskan resep masker mentimun buatan sendiri yang mudah dibuat dan sangat efektif.

Mentimun dikenal sebagai sumber silika sangat baik, yang merupakan mineral yang memegang jaringan ikat di kulit dan memberikan kontribusi untuk memperkuatnya. Silika memiliki sejumlah manfaat bagi kulit dan dengan demikian digunakan dalam sejumlah produk perawatan kulit. Anda hanya dapat menggunakan mentimun, untuk membuat masker di rumah kapan saja Anda inginkan.

Ada banyak manfaat lain dari mentimun sebagai masker wajah, karena merupakan bahan yang paling mudah tersedia. Sebelum memulai metode pembuatan masker wajah di rumah, mari kita lihat beberapa manfaat mentimun.

Manfaat masker mentimun
1. Mentimun memiliki efek pendingin pada wajah dan ketika diterapkan pada kulit wajah selama lebih dari lima menit, maka mulai menyerap minyak yang tersimpan dalam pori-pori kulit.
2. Jika Anda memiliki komedo pada beberapa area wajah, masker ini dapat membantu melonggarkannya, dan setelah Anda menggosok area tersebut, Anda akan mudah menyingkirkan komedo.
3. Karena mentimun secara alami terdiri dari silika, ini adalah sumber dari kulit yang sehat dan memberi nutrisi sehingga membuatnya tampak lebih muda.
4. Silika juga memiliki kemampuan untuk merawat kulit anti-kerutan dan anti-penuaan. Meminimalkan bintik-bintik gelap, lingkaran hitam, kantung bawah mata dan mengencangkan tekstur keseluruhan kulit.

Resep # 1

Bahan
½ cangkir oat
2 sendok makan madu
1 mentimun, iris
5 sendok makan yoghurt/susu cair

Cara
Masukkan irisan mentimun dalam blender dan proses sampai menjadi pasta kental. Kemudian tambahkan madu dan yogurt, dan proses kembali. Tambahkan gandum dan proses hingga halus. Tuangkan seluruh campuran ke dalam mangkuk besar dan dinginkan beberapa saat. Sebelum mengaplikasikannya pada wajah, cuci muka hingga bersih, kemudian menerapkan masker di wajah. Jika Anda memiliki kulit kering, gantilah yogurt dengan susu.

Resep # 2

Bahan
1 mentimun
½ sendok teh jus lemon
1 putih telur


Cara
Kupas mentimun dan potong menjadi irisan tipis. Kemudian masukkan ke dalam blender untuk membuat pasta lembut. Tuangkan pasta melalui saringan untuk memisahkan ampas dan cairan. Mengumpulkan cairan mentimun ke dalam mangkuk dan tambahkan jus lemon. Aduk, dan tambahkan putih telur ke mangkuk. Aduk sampai merata dan terapkan pada wajah dengan lembut dan biarkan selama sekitar 15 sampai 25 menit. Setelah ini, bilas dan cuci wajah Anda dengan air bersih.

Resep # 3

Bahan
1 mentimun
1 putih telur
3 daun mint
½ cangkir yogurt

Cara
Haluskan mentimun dengan blender sampai Anda mendapatkan pasta kental. Kemudian masukkan daun mint, proses hingga merata lalu tuang ke dalam mangkuk. Anda dapat memprosesnya bersama-sama atau secara terpisah. Kemudian tambahkan putih telur dan yoghurt ke dalam masker. Oleskan masker ini secara merata ke wajah dan biarkan selama sekitar 20 menit. Setelah itu cuci muka dan keringkan dengan baik.

Dengan resep ini Anda dapat dengan mudah mendapatkan kulit yang bersih dan terawat dalam 20 menit. Lakukan perawatan ini setiap hari dan kulit Anda pasti tetap terlihat sehat dan segar.

Bagikan :

You may also like...