Cara Memilih Kondisioner Terbaik untuk Rambut Anda

Bagikan :

kondisioner, cara memilih kondisioner
Cara Memilih Kondisioner Terbaik untuk Rambut AndaBanyak hairstylist harus memberitahu Anda betapa pentingnya mengkondisi rambut setiap kali Anda selesai keramas. Namun, saran ini hanya berlaku jika Anda menggunakan kondisioner yang baik. Menggunakan kondisioner yang baik dapat mengubah rambut kusam menjadi rambut yang indah dan sehat, menggunakan kondisioner yang buruk dapat menyebabkan kerusakan. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dalam memilih kondisioner yang sempurna untuk rambut Anda, daripada merusak rambut sendiri. Jadi, bagaimana cara memilih kondisioner yang tepat?

1. Memahami jenis rambut Anda
Tidak semua orang memiliki tekstur rambut yang sama. Beberapa dari kita memiliki jenis rambut kering, ada juga yang memiliki rambut agak berminyak. Jadi, pertama-tama pahami jenis rambut Anda dan pilihlah kondisioner yang tepat berdasarkan hal itu. Jika Anda menggunakan kondisioner yang tidak sesuai dengan jenis rambut Anda, maka hal itu justru menyebabkan kerusakan pada rambut Anda, bukan memberikan hasil maksimal. Jadi selalu memilih kondisioner yang dikhususkan untuk jenis rambut Anda.

2. Pilih kondisioner yang tepat
Jika Anda memiliki jenis rambut kering dan keriting, beralihlah ke treatment creambath secara rutin. Jika Anda memiliki jenis rambut lepek, gunakan jenis kondisioner untuk memberi volume pada rambut Anda. Untuk rambut kering dan rapuh, gunakan kondisioner yang mengandung pelembab. Untuk rambut yang diwarnai membutuhkan kondisioner khusus yang dibuat untuk rambut berwarna. Untuk rambut normal, kondisioner dapat langsung dibilas setelah beberapa saat. Namun, untuk rambut kering, biarkan bekerja pada rambut Anda sedikit lebih lama. Jangan menggunakan kondisioner berlebihan karena dapat menyebabkan rambut rontok.

3. Ganti kondisioner Anda sering
Studi menunjukkan bahwa tidak peduli seberapa bagus kondisioner yang Anda gunakan, rambut Anda cenderung menjadi kebal terhadapnya setelah beberapa saat. Oleh karena itu, segera ubah merek kondisioner yang Anda gunakan, setelah Anda berhenti melihat hasilnya.


4. Jangan aplikasikan kondisioner pada kulit kepala Anda
Kondisioner dimaksudkan untuk melembabkan tekstur rambut Anda. Oleh karena itu, ujung rambut Anda yang paling membutuhkan kondisioner. kulit kepala Anda sudah menghasilkan minyak tertentu. Karenanya, tidak memerlukan kondisioner lagi. Pengkondisian rambut di kulit kepala Anda hanya akan membuatnya lebih berminyak.

Jika Anda menggunakan kondisioner dengan cara yang benar, maka dapat bekerja maksimal pada rambut Anda. Anda dapat meningkatkan volume, kekuatan, kilau, dan tekstur rambut Anda dengan kondisioner. Namun, dengan kesalahan dalam memilih kondisioner yang sesuai akan melakukan hal yang sebaliknya. Jadi berhati-hatilah ketika Anda memilih kondisioner untuk rambut Anda. Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut indah setiap hari?

Bagikan :

You may also like...