5 Cara Menghindari Duduk Terlalu Lama Saat Kerja

Bagikan :

duduk terlalu lama, menghindari duduk terlalu lama
5 Cara Menghindari Duduk Terlalu Lama Saat KerjaTerlalu lama duduk tidak baik untuk tubuh dan pikiran. Ini telah dikaitkan dengan beberapa penyakit termasuk penyakit jantung, kanker, depresi dan sejenisnya. Orang yang memiliki meja kerja harus terlibat dalam beberapa kegiatan untuk membantu mengantisipasi masalah tersebut. Tulisanwanita.com memberikan beberapa cara untuk menghindari duduk sepanjang hari.

1. Gunakan bola stabilitas
Duduk di bola stabilitas saat bekerja di kantor akan memberikan beberapa gerakan untuk otot-otot Anda. Ini lebih baik daripada duduk di kursi, karena Anda akan bergerak lebih leluasa sambil duduk di bola. Anda juga cenderung beranjak lebih sering, yang tidak terjadi ketika Anda duduk di kursi kantor yang nyaman.


2. Memanfaatkan meja kerja yang disesuaikan
Meja kerja lipat yang bisa disesuaikan memungkinkan Anda untuk bekerja sambil berdiri dan juga duduk. Berdiri sepanjang hari tidak baik karena menempatkan tekanan pada sistem peredaran darah, jantung, dan kaki Anda. Hal terbaik adalah, bergantian antara berdiri dan posisi duduk. Lihat bagaimana Anda dapat mengubah meja kerja Anda yang bisa untuk duduk atau berdiri.

3. Berjalan di sekitar
Setiap 30 menit atau lebih, mengambil istirahat dan berjalan-jalan di sekitar. Berjalan ke meja rekan kerja lain untuk membahas proyek lain, berjalan ke kantin untuk minum teh atau kopi, dan sebagainya. Lihat bagaimana Anda dapat menyertakan lebih banyak gerakan di tengah-tengah jadwal kerja Anda. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar kantor atau di luar ruangan dengan rekan kerja Anda saat Anda mendiskusikan pekerjaan. Kegiatan ekstra ini akan memberikan dorongan untuk tingkat konsentrasi dan energi, serta akan meningkatkan kreativitas juga.

4. Atur posisi tubuh yang tepat
Terus-menerus duduk dapat menyebabkan kondisi mulai dari sakit kepala sampai tendonitis. Hal ini penting untuk menjaga postur tubuh Anda secara tepat sementara Anda bekerja. Keyboard dan mouse harus berada pada jarak yang memungkinkan Anda untuk menjaga siku Anda di sisi Anda, dan pergelangan tangan Anda lurus. Layar harus berjarak 30 cm dari mata. Kaki, pinggul dan lutut ditekuk pada sudut 90 derajat.

5. Berolahraga secara teratur
Waktu duduk yang lama saat bekerja dapat diatasi dengan sering melakukan banyak gerakan di sela-sela pekerjaan. Melakukan beberapa latihan ringan di meja Anda. Misalnya, melakukan peregangan tangan di atas kepala Anda, memutar leher, lengan dan pergelangan tangan, memutar tulang belakang Anda, membungkuk ke depan dan ke belakang, dapat membantu meringankan banyak tekanan pada tubuh.

Banyak orang kantoran memiliki pekerjaan yang melibatkan duduk selama setidaknya enam jam sehari. Tips yang disebutkan di atas akan membantu Anda menghilangkan rasa takut tertular apa yang dikenal sebagai “penyakit duduk” dan memungkinkan Anda untuk melanjutkan pekerjaan Anda dengan mudah.

Bagikan :

You may also like...