9 Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bagikan :

sistem kekebalan tubuh, cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh
9 Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan TubuhCara yang paling dasar untuk menjaga kesehatan Anda keseluruhan adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika Anda mampu melindungi tubuh Anda terhadap serangan penyakit dan gangguan, Anda menjadi orang yang benar-benar fit, secara fisik dan mental. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa cara bagi Anda agar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

1. Mengkonsumsi lemon
Lemon yang dikemas dengan kandungan vitamin C-nya membantu tubuh melawan berbagai jenis bakteri berbahaya dan virus. Cobalah untuk memasukkan lemon dalam segala jenis minuman, seperti teh lemon, jus lemon, dll

2. Minum banyak air
Sakit kepala akan menjadi masa lalu jika Anda bisa menjaga diri tetap terhidrasi secara teratur dengan mengkonsumsi setidaknya 2 liter air perhari. Dehidrasi menyebabkan sakit kepala, kelelahan dan migrain, yang semuanya menyebabkan stres.

3. Buah-buahan dan sayuran organik
Buah-buahan dan sayuran organik mengandung antioksidan penting yang melindungi tubuh terhadap penyakit. Tidak heran mengapa mereka adalah bagian dari rencana diet yang sangat sehat. Cara terbaik untuk mengkonsumsinya agar mendapatkan manfaat terbaiknya adalah dengan mengkonsumsinya mentah atau dengan memasaknya sebentar.

4. Luangkan waktu di udara terbuka
Udara terbuka dengan pasokan oksigen segar sangat dibutuhkan tubuh untuk merevitalisasi kesehatan secara keseluruhan. Ini menyegarkan tubuh dan menenangkan pikiran. Bahkan, berolahraga udara terbuka adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memastikan panjang umur.

5. Dapatkan tidur malam berkualitas
Istirahat malam yang baik dengan tidur minimal 7-8 jam adalah suatu keharusan untuk menjaga keseimbangan hormonal, kulit yang sehat, berat badan yang ideal, dan suasana hati yang stabil.

6. Pertimbangkan lebih banyak protein
Sebuah porsi protein yang baik harus tersedia dalam diet Anda karena nutrisi ini membangun massa otot dan membantu dalam tindakan perbaikan tubuh. Mengkonsumsi banyak makanan seperti kacang hijau, putih telur, kecambah, dan susu.

7. Kurangi konsumsi kopi
Peminum kopi dan pecandu punya kabar buruk. Karena minuman satu ini menyebabkan dehidrasi cepat, ia bertindak sebagai penghalang untuk peningkatan sistem kekebalan, dan karenanya, sebaiknya untuk mengurangi atau benar-benar menghilangkan kebiasaan mengkonsumsi kopi.


8. Latihan setiap hari
Melakukan olahraga rutin setidaknya setengah jam per hari adalah suatu keharusan. Berolahraga akan membuat metabolisme lebih tinggi, mengurangi lemak yang terkumpul pada tubuh Anda, dan dengan demikian mencegah Anda terjangkit obesitas atau gangguan kardiovaskular.

9. Jangan biarkan stres menghampiri Anda
Berlatih meditasi dan melakukan yoga setiap hari di pagi hari adalah cara pasti untuk memastikan umur panjang dan awet muda. Latihan-latihan ini membantu menjauhkan stres agar Anda lebih tenang dan lebih fokus. Stres membuat sistem kekebalan tubuh melemah.

Bagikan :

You may also like...