6 Cara Menjaga Kesegaran Napas Anda

Bagikan :

bau napas, bau mulut, cara menjaga napas tetap segar
6 Cara Menjaga Kesegaran Napas AndaBau mulut adalah masalah yang bukan hanya bagi Anda tetapi juga orang-orang di sekitar Anda. Tentu saja orang-orang akan menjaga jarak dengan Anda ketika mendengarkan atau berbicara dengan Anda. Itu bisa berubah menjadi masalah yang memalukan ketika orang lain secara terang-terangan menutup hidungnya ketika Anda membuka mulut atau langsung memberitahu Anda bahwa napas Anda bau. Bau mulut disebabkan oleh banyak hal, bisa disebabkan karena Anda belum menggosok gigi Anda, Anda memiliki kerusakan pada gigi, bisa jadi karena Anda makan banyak makanan pedas, atau bisa juga karena Anda memiliki bisul di perut, atau bakteri jahat di mulut Anda. Apapun alasannya, Anda perlu untuk mengatasinya segera. Mengetahui apa yang menyebabkan bau mulut Anda adalah langkah penting yang perlu Anda ambil sebelum Anda mencoba obat. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa cara untuk menjaga napas Anda tetap segar.

1. Menyikat gigi secara teratur
Membersihkan mulut dan menggosok gigi diperlukan untuk memiliki nafas segar. Menyikat gigi Anda sebelum tidur membantu menjaga mulut Anda bersih dan mengurangi bau mulut di pagi hari. Gunakan penyegar mulut untuk membilas mulut Anda dan juga menjaga napas Anda tetap segar. Jangan berlebihan, karena menyikat dapat menyebabkan erosi enamel pada gigi Anda.

2. Minum air hangat dengan jus lemon
Minum segelas air hangat dengan beberapa tetes lemon tidak hanya membunuh bakteri di mulut Anda, tetapi juga membuat napas Anda segar. Larutan ini juga sekaligus membersihkan perut Anda, sehingga napas Anda akan tetap segar untuk waktu yang lama.

3. Menjaga perut tetap bersih
Makanan yang tidak tercerna menjadi timbunan sampah pada perut juga mempengaruhi napas Anda. Jika Anda menderita gangguan pencernaan atau masalah lain dalam perut Anda, napas Anda cenderung bau. Perut bersih memastikan kesehatan Anda secara keseluruhan serta memelihara kesegaran napas Anda. Memiliki perut yang bersih agar merasa lebih ringan serta mencegah orang menutup hidung ketika Anda berbicara.

4. Memeriksa kerusakan gigi, sariawan, dan sakit maag
Jika Anda tetap merasakan napas Anda bau bahkan setelah Anda menyikat secara teratur dan menggunakan penyegar mulut, mungkin itu adalah indikasi mungkin ada masalah pada sistem tubuh lain. Berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah Anda telah memiliki gigi membusuk, borok pada mulut, atau masalah pada perut.

5. Mencuci mulut setelah Anda makan makanan dengan bau yang menyengat
Jika Anda makan makanan pedas, jengkol, ikan asin, atau makanan dengan banyak bawangnya, pastikan Anda membersihkan mulut Anda secara menyeluruh. Napas yang keluar dari mulut Anda setelah Anda makan makanan tersebut dapat menimbulkan bau tidak sedap.

6. Mengurangi alkohol dan rokok
Mengurangi kebiasaan minum alkohol dan merokok juga membantu menjaga napas Anda segar. Menjaga diri tetap terhidrasi ketika Anda minum alkohol untuk mencegah mabuk dan bau mulut di pagi hari.


Sama seperti pakaian dan aksesoris yang Anda kenakan, bau napas juga menggambarkan siapa diri Anda. Rawatlah kesegarannya agar tetap wangi dan segar.

Bagikan :

You may also like...