5 Cara Merasa Bahagia Tanpa Alasan Apapun

Bagikan :

bahagia, cara bahagia, cara menjadi bahagia
5 Cara Merasa Bahagia Tanpa Alasan ApapunDi dunia ini ada banyak sekali alasan untuk bahagia. Pekerjaan tetap dengan gaji besar, mobil dan rumah mewah, pasangan yang mencintai kita, keluarga yang selalu mendukung, tiap hari makan-makanan yang lezat dan tidur yang nyenyak, semua itu adalah contohnya. Tapi, apakah hal-hal itu akan bertahan selamanya? Untuk menjadi orang yang benar-benar bahagia, Anda hanya perlu mengkondisikan diri agar merasa bahagia dari dalam diri Anda sendiri. Memang, ada banyak faktor eksternal yang bisa menjadi alasan untuk bahagia. Namun, ketika hal itu tak lagi bersahabat dengan kita, apakah kita lantas bersedih? Nah, Tulisanwanita.com menuliskan 5 cara untuk membuat diri Anda sendiri bahagia, meskipun tanpa alasan apapun.

“Kebahagiaan belum tentu membuat seseorang merasa bersyukur, tetapi bersyukur bisa membuat seseorang merasakan kebahagiaan tanpa alasan apapun.”


1. Kondisikan pikiran selalu berbahagia
Untuk menguasai pikiran Anda, Anda harus membuang hal negatif dan memberi jalan bagi hal positif untuk masuk ke saluran otak Anda. Ini dapat membantu Anda untuk mengakses semua pikiran bahagia, tanpa menyisakan sedikit ruang bagi hal negatif. Nikmati apapun yang membuat Anda tersenyum puas dari dalam, dan pertahankan perasaan itu di dalam otak Anda.

2. Biarkan cinta menyebar di setiap langkah Anda
Cinta tidak harus hanya ditujukan untuk keluarga atau pasangan saja. Cinta dapat dibagikan dengan siapa pun. Salah satu caranya adalah bersikap baik terhadap orang lain yang sedang ditimpa kesulitan. Dengan begini, Anda akan penuh dengan energi positif. Namun, Anda harus ingat, berbagi cinta dan kepedulian tak harus dengan perbuatan yang berlebihan. Perbuatan kecil seperti mendo’akan yang baik untuk orang lain pun bisa membuat Anda lebih bahagia dari “dalam”.

3. Jadilah spiritual
Cara paling cepat untuk merasa bahagia tanpa alasan apapun adalah dengan menjadi spiritual. Cara ini dapat membuat Anda merasa terhubung dengan batin Anda dan merasakan kedamaian dari dalam. Anda juga bisa melakukan praktek meditasi untuk menyingkirkan pikiran-pikiran yang menghambat pikiran bahagia.

4. Nikmati momen kebersamaan
Luangkan lebih banyak waktu dengan orang yang Anda cintai. Menghabiskan waktu yang berkualitas bersama dengan orang-orang positif dapat menghilangkan pikiran-pikiran negatif serta dapat membuat pikiran Anda kembali seimbang. Ini adalah alasan penting untuk memilih lingkungan sekitar yang tepat bagi Anda. Dikelilingi oleh orang-orang bahagia tentu akan membuat Anda bahagia juga.

5. Tarik napas dalam-dalam, panjang, dan lembut
Dengan mengatur pola pernapasan saja, Anda sudah dapat mengontrol suasana hati Anda dengan cara yang lebih dari yang Anda bayangkan. Ketika Anda merasa cemas, coba bernapaslah dalam-dalam. Lakukan terus hingga dada Anda terasa lega dan nyaman. Cara sederhana ini akan mengisi paru-paru Anda dengan udara positif. Akibatnya, Anda jadi akan lebih rileks dan merasa damai.

Anda tidak memerlukan kenyamanan materi atau hal-hal mewah lainnya untuk membuat diri Anda selalu bahagia, sebab kebahagiaan itu sendiri sudah ada dalam diri Anda. Anda tinggal mengkondisikan diri menjadi bahagia. Jika Anda berusaha untuk “menyadarkan” diri Anda untuk bahagia, maka Anda pasti akan menemukan kebahagiaan. Mulailah hari Anda dengan senyum, maka setengah pekerjaan Anda lainnya akan selesai. Ya, kebahagiaan haruslah datang dengan cara sesederhana itu! Jadi, jangan lupa bahagia ya.

Bagikan :

You may also like...