Cara Meremajakan Kulit dengan Masker Beras

Bagikan :

masker beras, manfaat masker beras, cara membuat masker beras

Cara Meremajakan Kulit dengan Masker BerasPernahkah Anda penasaran dengan kulit cantik sempurna yang dimiliki wanita Jepang? Rahasia kecantikannya adalah dengan menggunakan masker beras untuk meremajakan kulit. Artikel berikut menuliskan bagaimana membuat masker beras untuk wajah yang akan membantu Anda menyingkirkan keriput dan memiliki kulit halus dan lembut.

Beras sangat bermanfaat bagi kulit dan dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan dengan menggunakan masker beras yang akan membantu mencapai kulit yang lebih baik dan menghilangkan noda kulit menjengkelkan.

Manfaat beras untuk meremajakan kulit

Asam linoleat
Lapisan luar dari beras disebut bekatul. Ini adalah bagian yang paling penting dari beras untuk meremajakan kulit karena mengandung kadar tinggi asam linoleat. Asam linoleat sangat penting untuk meningkatkan penampilan kulit karena memberikan seramida, lipid yang membantu melembabkan dan mengatasi kulit kering.


Juga, perlu diingat bahwa kekurangan asam linoleat menyebabkan hilangnya elastisitas kulit, menyebabkan penuaan dini, dan kulit kering.

Squalene
Bekatul juga mengandung unsur penting yang digunakan dalam sebagian besar produk kosmetik : squalene. Ini adalah antioksidan alami yang sangat kuat yang membantu meningkatkan tingkat kolagen di kulit.

Vitamin E dan gamma oryzanol
Selain properti yang disebutkan di atas, beras juga mengandung vitamin E dan gamma oryzanol, dua elemen yang membantu mencegah penyakit jantung dan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah.

Manfaat madu dan susu untuk kecantikan kulit
Madu, tidak diragukan lagi sangat bermanfaat bagi kulit karena mengandung sifat antibakteri dan antioksidan alami. Dianjurkan untuk menambahkan madu untuk meningkatkan penampilan kulit karena merupakan bahan yang mudah tersedia dan tidak memiliki efek kontraindikasi seperti obat kimia.

Sedangkan susu, bertindak sebagai pembersih kulit jika dikombinasikan dengan madu, mampu mencapai hasil yang sempurna. Namun, susu juga dapat digunakan sendiri, rendam bola kapas dengan susu dan menerapkannya ke dalam kulit untuk membersihkan wajah dan membantu mengurangi pori-pori besar. Perawatan kecantikan menggunakan susu menjamin Anda memiliki kulit yang halus seperti bayi.

Seperti yang Anda lihat, beras, susu dan madu adalah bahan yang sangat penting jika Anda ingin meningkatkan penampilan kulit Anda. Jika mereka bermanfaat secara terpisah, maka bila dikombinasikan tentu memberikan hasil yang menakjubkan.

Cara membuat masker beras
Untuk mempersiapkan masker ini, kami sarankan menggunakan produk organik untuk menuai nutrisinya, karena produk yang tidak organik memiliki bahan kimia, pestisida, pengawet dan perasa yang mengurangi kekuatan sifat penyembuhannya.

Bahan :
1. Beras sesuai kebutuhan
2. Madu
3. Susu murni

Cara membuat :
1. Rendam beras dengan air semalaman (jangan terlalu banyak airnya). Keesokkan paginya, tiriskan, kemudian belender sampai benar-benar lembut.
2. Jemur di bawah sinar matahari yang terik sampai benar-benar kering.
3. Setelah kering, simpan dalam stoples.

Cara menggunakan masker beras
Ambil bubuk beras secukupnya, tambahkan setengah sendok teh madu. Kemudian larutkan dengan 2 sendok makan susu murni. Aduk hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah Anda, biarkan 20 menit. Masker ini baik digunakan saat menjelang tidur. Lakukan perawatan ini 1 minggu sekali.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya sebelum mengaplikasikan masker pada wajah Anda, cobalah ambil tes kecil pada lengan Anda untuk memeriksa bagaimana kulit Anda akan bereaksi. Secara umum, produk ini biasanya tidak menyebabkan reaksi yang serius. Namun, selalu lebih baik untuk mencoba agar Anda dapat mencegah hal yang tidak diinginkan.

Jika Anda menanak nasi, ambillah air cucian beras yang pertama. Air beras bisa dimanfaatkan untuk mencuci wajah, karena membantu untuk melembabkan kulit, mencegah munculnya bintik-bintik usia, meningkatkan sirkulasi, mengurangi peradangan dan untuk melindungi terhadap efek dari sinar matahari. Air beras sangat penting untuk menjadikan kulit halus dan berseri.

Bagikan :

You may also like...