11 Cara Sederhana untuk Meningkatkan Mood Anda

Bagikan :

mood, suasana hati, cara meningkatkan mood
11 Cara Sederhana untuk Meningkatkan Mood AndaApakah suasana hati Anda sedang buruk karena si bos meminta Anda lembur di tempat kerja? Apakah Anda merasa bete karena pacar Anda tidak membalas panggilan telepon Anda? Tidak peduli apa alasan dibalik suasana hati Anda yang kacau, Tulisanwanita.com menuliskan beberapa cara sederhana agar Anda bisa merasa bahagia lagi. Yuk, kita simak.

1. Dengarkan musik
Anda dapat langsung mengangkat suasana hati Anda dengan mendengarkan musik yang Anda sukai. Apakah Anda menyukai lagu-lagu simfoni orkestra, musik rock, atau musik country? Mendengarkan musik favorit Anda akan menenangkan saraf dan segera meredakan kekacauan suasana hati Anda.

2. Bermain dengan hewan peliharaan
Jika Anda memiliki kucing, anjing, atau bahkan hamster, bermain dengan hewan peliharaan bisa menjadi cara yang mengagumkan untuk mengurangi stres. Hewan adalah makhluk lucu dan bersahabat. Mereka bisa membuat Anda melupakan kekhawatiran Anda selama beberapa menit saat mereka bertingkah lucu minta diperhatikan dan ingin dipeluk.


3. Nonton acara TV
Tidakkah Anda ingin menonton sitkom favorit Anda atau acara TV jika berada dalam suasana hati yang buruk? Sesekali nonton beberapa menit acara TV bisa sangat menyegarkan pikiran ketika Anda telah bekerja berlebihan atau Anda merasa capek secara emosional. Cobalah tertawa dengan menonton acara TV yang menghibur dan biarkan suasana hati Anda kembali bahagia.

4. Chatting dengan teman
Chatting dengan teman dapat bekerja sebagai alat terapi untuk membawa Anda kembali ke dalam suasana hati yang baik. Bahkan jika Anda tidak memiliki percakapan yang serius, mendengarkan suara teman akrab sudah cukup untuk mengangkat suasana hati Anda.

5. Berjalan-jalan di taman
Bisa jadi kemungkinan Anda merasa bosan karena telah berada di satu tempat untuk waktu yang lama. Mendapatkan udara segar dan sedikit sinar matahari dengan pergi keluar untuk berjalan-jalan di taman kantor. Melihat orang-orang berlalu lalang di sekitar Anda dapat membuat perubahan yang menyegarkan juga.

6. Pergi ke salon
Sudah berapa bulan tidak ke salon? Cobalah kunjungi salon langganan Anda untuk mendapatkan pijat tubuh yang menenangkan atau sekedar mencuci rambut Anda oleh seorang profesional. Memanjakan tubuh di salon juga bisa mengembalikan mood bahagia Anda.

7. Dapatkan beberapa terapi ritel
Perempuan dan belanja, selalu berjalan beriringan. Jika Anda berada dalam suasana hati yang buruk hanya karena Anda bosan sesuatu, Anda harus jalan-jalan ke mal untuk merasa bahagia lagi. Melihat lampu terang, orang lain, dan window shopping akan cukup untuk membuat Anda bahagia lagi.

8. Masak sesuatu
Jika Anda tidak sempat memasak untuk makanan sehari-hari, memasak dapat membantu Anda untuk meringankan beban ketika Anda berada dalam suasana hati yang buruk. Ini akan membantu Anda untuk memfokuskan energi dan perhatian menjadi sesuatu yang kreatif dan memuaskan.

9. Menari diiringi lagu favorit Anda
Tidak ada yang lebih baik daripada melepaskan energi negatif Anda dengan menari. Menyetel musik keras dan nikmatilah sambil menari sampai Anda merasa bahagia lagi.

10. Membuka foto-foto lama
Ada sejumlah kenangan indah dan pesona yang tersimpan dalam album foto. Dengan membolak-balik foto-foto lama dari teman-teman sekolah dan keluarga, akan mengembalikan senyum Anda. Ini adalah sesuatu yang akan selalu membuat Anda merasa baik tentang diri Anda, tidak peduli seberapa buruk suasana hati Anda saat ini.

11. Rencanakan liburan Anda berikutnya
Bahkan jika Anda tidak punya rencana liburan dalam waktu dekat, tidak ada salahnya merencanakan dengan teman sekantor. Segera mencari paket untuk tujuan tempat wisata yang eksotis dan lepaskan sejenak penat Anda selama liburan. Cara ini dapat meningkatkan suasana hati Anda langsung.

Bagikan :

You may also like...