Cara Terbaik Mengembalikan Tubuh Ideal Setelah Melahirkan

Bagikan :

tubuh ideal, mengembalikan tubuh ideal

Cara Terbaik Mengembalikan Tubuh Ideal Setelah MelahirkanSekarang sukacita Anda telah terbayar setelah melahirkan buah hati, saatnya bagi Anda untuk kembali ke bentuk tubuh seperti sebelum kehamilan Anda. Ini bukan hanya tentang kehilangan lemak beberapa kilo atau menjadi lebih ramping, tetapi mengembalikan ke rutinitas sehat seperti semula untuk menjamin kehidupan yang indah untuk bayi Anda, keluarga Anda, dan tentu saja diri sendiri. Disebutkan di bawah ini adalah cara sederhana untuk mendapatkan bentuk tubuh Anda kembali ideal pasca melahirkan.


Jangan berharap perubahan dalam semalam
Ada satu hal yang harus selalu Anda ingat, Anda tidak akan secara langsung kehilangan kantong lemak begitu cepat, setelah si kecil hadir ke dunia. Anda akan kehilangan lemak secara bertahap. Kabar baiknya adalah, setelah melahirkan seorang wanita berjalan melalui beberapa perubahan hormon yang membantu perut Anda menyusut kembali ke kondisi semula. Jadi, Anda tidak perlu terburu-buru mulai latihan yang ketat segera setelah bayi Anda berusia satu bulan. Anda bukan hanya merugikan diri sendiri, tapi bayi Anda juga. Jika persalinan Anda melalui operasi caesar, Anda harus menunggu saran dokter Anda.

Mulai dengan cara yang ringan
Setelah Anda cukup fit untuk latihan, Anda bisa mulai dengan latihan ringan-ringan saja. Awalnya, Anda hanya dapat mencoba untuk berjalan-jalan santai. Kemudian, Anda mungkin bisa mulai dengan latihan pengencangan sederhana seperti membengkok ke samping.

Memiliki pola makan sehat
Menurunkan berat badan setelah kehamilan jauh lebih mudah dan lebih cepat daripada sebaliknya. Terlebih lagi, Anda tidak perlu diet atau kelaparan. Anda hanya perlu makan yang tepat untuk memenuhi nutrisi yang hilang dari tubuh Anda. Dengan cara ini, Anda juga akan memiliki banyak energi untuk merawat bayi Anda dan memulai serangkaian latihan. Termasuk makanan tinggi serat, makanan rendah lemak bisa disertakan dalam diet sehari-hari Anda. Konsumsi buah setiap kali Anda merasa memiliki keinginan ngemil biskuit, cokelat, atau kue.

Minum susu
Minum setidaknya 3-4 gelas susu setiap hari untuk meningkatkan asupan kalsium Anda. Jika Anda seorang ibu menyusui, maka Anda harus memiliki asupan setidaknya 1000 mg kalsium setiap hari. Ada kabar baik terkait dengan menyusui. Bila Anda menyusui bayi Anda, tubuh Anda melepaskan hormon yang disebut oksitosin, yang membantu Anda kembali ke keadaan pra-kehamilan. Bukankah itu terdengar bagus?

Memiliki posisi yang tepat
Mempertahankan posisi tubuh yang tepat sangat penting. Seringkali, ibu baru memiliki posisi tubuh yang salah ketika menimang atau membawa bayi mereka. Akibatnya, bagian belakang dan lengan terasa tegang yang menyebabkan beberapa masalah fisiologis dalam jangka panjang. Satu kesalahan lagi yang sebagian besar dilakukan ibu baru, membungkukkan ke depan untuk mencapai bayi mereka selama sesi menyusui. Hal ini menyebabkan sakit punggung parah yang mempengaruhi kegiatan sehari-hari.

Berlatih latihan kegel
Latihan kegel membantu untuk memperkuat otot-otot dasar panggul. Mulailah dengan latihan kegel sederhana, seiring berlalunya waktu, Anda dapat mulai ke tingkat lanjutan.

Mencari alternatif
Jika Anda berpikir Anda tidak cukup fit untuk bergabung ke gym atau kelas aerobik, Anda dapat menemukan cara alternatif untuk membakar kalori Anda. Misalnya, berjalan menaiki tangga daripada menggunakan lift kantor. Atau berjalan ke toko membeli keperluan, bukan mengendarai mobil/motor Anda.

Memiliki kesabaran
Jangan terus memeriksa berat badan Anda setiap hari. Anda tidak akan melihat perbedaan jika Anda berdiri dan melihat di timbangan. Ini hanya akan membuat Anda merasa sedih tentang kenyataan bahwa berat badan Anda tidak berkurang sama sekali. Milikilah kesabaran sebagai gantinya. Tunggulah minimal dua bulan dan kemudian lihat saat menimbang.

Bergabung dengan grup
Bergabunglah dengan kelompok ibu-ibu baru dan berbicara dengan mereka tentang masalah Anda. Ketika Anda mengobrol tentang masalah, Anda akan merasa lebih nyaman dan menemukan solusi untuk masalah Anda. Siapa tahu, melalui kelompok ini, Anda mungkin berkenalan dengan ahli gizi atau ahli kebugaran. Dia mungkin bisa memberikan saran tentang cara-cara yang tepat untuk mengembalikan bentuk tubuh ideal seperti keadaan sebelum hamil.

Bagikan :

You may also like...