Cara Terbaik untuk Membersihkan Usus Besar

Bagikan :

usus besar, cara membersihkan usus besar
Cara Terbaik untuk Membersihkan Usus BesarSama halnya seperti kita menjaga kebersihan tubuh eksternal, juga penting bahwa kita harus menjaga kebersihan organ internal. Kolon atau usus besar dimana kebanyakan penyakit berawal. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa cara terbaik untuk menjaga bagian penting ini tetap bersih.

Kebanyakan praktisi medis setuju bahwa kunci untuk kesehatan yang baik terletak pada kesehatan sistem pencernaan. Usus yang bersih tentu terbebas dari racun dan parasit, dan mampu mengasimilasi jumlah nutrisi secara maksimum yang diperlukan tubuh.

Kapan waktu tepat membersihkan usus?
Jika Anda menderita sindrom iritasi usus (IBS), diare, sembelit, perut kembung, atau gangguan asam pencernaan selama satu bulan atau lebih, Anda harus mulai membersihkan usus besar. Jika Anda sedang menerapkan program penurunan berat badan dan belum mampu menurunkan berat badan, Anda mungkin ingin mencobanya, karena juga akan membantu mencapai tujuan penurunan berat badan Anda.

Bagaimana cara membersihkan usus besar?
Membersihkan usus besar membutuhkan waktu antara 7 sampai 30 hari, tergantung pada program. Namun, semakin pendek periode pengobatan ini, maka sistem Anda bekerja lebih keras. Suplemen herbal juga bisa digunakan. Hindari gula, produk susu, dan biji-bijian. Obat pembersih usus besar juga mampu bekerja dengan baik. Namun, pada saat obat-obatan ini bekerja terlalu cepat, akan menyebabkan kerusakan pada sistem Anda.

Orang-orang yang memilih metode pembersihan usus besar secara alami harus menyertakan banyak sayuran dan rempah-rempah dalam makanan mereka. Membersihkan usus dan menjaganya agar tetap bersih melalui diet yang sehat adalah cara terbaik untuk melakukannya.

Metode lain yang populer adalah hidroterapi kolon. Dalam hal ini, terapis membersihkan usus Anda dengan air. Air mampu membilas semua limbah dari usus besar. Jika Anda ingin menggunakan metode ini, Anda harus mempertimbangkan reputasi dari terapis. Hal lain yang harus Anda pertimbangkan adalah kemurnian air.


Beberapa tips lain membersihkan usus besar
1. Minyak jarak dapat Anda konsumsi dengan air hangat. Alternatif lain adalah dengan mencampurnya dengan beberapa jus kesukaan Anda, jika Anda tidak mau mengkonsumsinya langsung.
2. Anda dapat mencoba jus prem. Dapat dicampur dengan jus buah lainnya. Jika Anda tidak menyukai jus prem, Anda juga dapat mencoba mengkonsumsinya langsung.
3. Teh hijau juga diklaim mampu bekerja dengan baik sebagai pembersih usus besar.
4. Mengkonsumsi buah blackberry, atau semua buah beri pada umumnya juga akan membantu bertindak sebagai pembersih usus besar.
5. Baik biji rami utuh atau bubuk dapat dikonsumsi juga sebagai pembersih usus.

Menjaga kebersihan usus besar sangat penting untuk menghindari banyak penyakit lain yang berusaha menyerang, dan juga memungkinkan Anda berada pada tingkat kesehatan yang optimal.

Bagikan :

You may also like...