5 Kesalahan Besar Cewek yang Membuat Cowok Menjauh

pria menjauh, ciri ciri pria menghindari wanita

Jadi kamu baru saja bertemu seorang cowok dan kelihatannya hubungan kalian berjalan baik? Atau begitulah yang kamu pikirkan. Tapi nggak lama kemudian, dia menghilang tanpa kabar. Bicara soal hubungan, wanita dan pria punya perspektif unik. Dari etika saat kenalan, pertama kali kencan sampai kapan harus jadian, pandangannya selalu beragam. Tapi, ketika seorang cowok menjauh dari cewek yang baru dikenalnya, biasanya dia melihat karena ada alasan tertentu. Berikut ini ada lima kesalahan besar yang mungkin bisa saja bikin cowok menjauh dari kamu.

1. Kamu terlalu agresif
Jika ada satu hal yang bikin cowok ilfeel adalah sikapmu yang mungkin terlalu berlebihan. Sah-sah saja sih, menunjukkan perhatian atau melayangkan pujian. Tetapi kalau kamu melakukannya terlalu sering, dia mulai merasa nggak nyaman. Dia akan mencoba untuk mendapatkan kembali kebebasannya dengan menarik diri.


Parahnya lagi, ketika dia tahu kamu jatuh cinta padanya terlalu cepat. Biasanya cowok masih ingin senang-senang di awal hubungan, jadi membiarkan dia tahu kamu menyimpan rasa suka malah membuatnya takut.


Alih-alih menunjukkan emosimu terlalu cepat, seganteng apapun dia, kamu harus tetap tenang, tenang, dan tenang. Ingat, jika seorang cowok merasa bahwa seorang cewek kelihatan terlalu agresif, dia akan menarik diri.

2. Dia ngerasa kamu posesif
Mungkin maksud kamu baik untuk menanyakan kabarnya. Namun jika dilakukan terlalu sering, kamu akan terlihat seperti cewek yang posesif dan menyebalkan. Cowok tidak suka kalau cewek yang baru dikenalnya menanyakan keberadaan dirinya setiap satu jam sekali. Karena, wanita yang posesif akan membuat pria merasa tidak dipercaya. Lebih parahnya lagi, mereka akan merasa seperti dikontrol oleh pasangannya. Belum menjalani hubungan serius saja sudah posesif, bagaimana kalau sudah jadian? Begitu rasa tidak nyaman ini sudah muncul, maka cowok sudah mulai menunjukkan rasa ketidaksukaan dan akan segera menjauh.

Baca juga :  Cara Agar Berhenti Terobsesi Pada Diri Sendiri

3. Sering berpura-pura bodoh
Bertingkah pura-pura bodoh memang dapat menarik perhatian si dia karena membuatnya merasa dibutuhkan. Sepintas ini memang terlihat lucu, tetapi jika terlalu sering dilakukan, kamu akan terlihat sebagai cewek yang hanya ingin mengambil keuntungan saja, atau malah dia mengira kamu bodoh beneran. Tidak perlu terus berpura-pura meminta bantuan si dia ketika ponsel kamu bermasalah. Lebih baik menjadi cewek yang cerdas dan mandiri karena bagi pria, wanita seperti itu lebih tepat untuk dijadikan pasangan.

4. Kamu tidak jujur
Siapa pun tak akan suka ketika dibohongi, begitu pula cowok yang baru dekat. Menjadi seseorang yang jujur di depan dia adalah hal yang sangat penting. Selalu komunikasikan perasaan kepadanya dan jangan takut kalau nantinya memiliki pendapat yang tidak sama dengan si dia. Cowok lebih menyukai cewek yang dapat mengekspresikan dirinya secara bebas, daripada cewek yang banyak berbohong hanya untuk membuatnya terkesan.

5. Kamu suka cerita masa lalu
Saat sedang berduaan dengan si dia, kamu malah membicarakan mantan? Oh, please deh! Ketika masih terjebak di masa lalu, lebih baik jangan terburu-buru untuk memulai hubungan lagi. Cowok mana pun pasti akan malas ketika dibanding-bandingkan dengan mantan. Kamu boleh membicarakan tentang kisah cinta yang lalu, tetapi lakukan ini ketika si dia sudah merasa nyaman dengan hubungan yang dimiliki. Si dia tentu menginginkan kamu sudah siap menyambut masa depan bersama ketika memulai hubungan.


You may also like...