7 Fakta Menarik Seputar Mimpi

Bagikan :

mimpi, fakta tentang mimpi
7 Fakta Menarik Seputar MimpiBermimpi adalah pengalaman universal yang terdiri dari serangkaian gambar, simbol, sensasi, emosi, dan pikiran-pikiran dari bawah sadar dimana seseorang tidak memiliki kendali di dalamnya. Sejak zaman kuno, mimpi telah menjadi topik yang menarik bagi peradaban manusia. Beberapa studi telah dilakukan pada kajian tentang mimpi. Tulisanwanita.com memaparkan beberapa fakta di bawah ini.

1. Semua orang bermimpi
Anda tidak akan menemukan satu orang di bumi yang akan memberitahu Anda, bahwa dia tidak pernah bermimpi. Jika mereka mengatakan demikian, itu berarti mereka tidak bisa mengingatnya. Pria, wanita, muda, tua, semua orang pernah bermimpi. Hanya saja isi mimpi bervariasi pada masing-masing orang.

2. Isi mimpi berbeda dari orang ke orang
Pria biasanya bermimpi dominan tentang teman atau orang lain yang berjenis kelamin pria, sedangkan isi dari mimpi wanita memiliki jumlah yang seimbang antara laki-laki dan perempuan. Isi mimpi pria lebih agresif dibaningkan mimpi wanita. Balita cenderung membayangkan diri mereka dalam mimpi hanya setelah berusia 3 sampai 4 tahun.

3. Mimpi terkadang bisa meramalkan masa depan
Setiap orang setidaknya pernah 1 kali mengalami mimpi prekognitif (precognitive dream) dan mengalami apa yang disebut déjà vu. Kejadian yang tergambar di dalam alam mimpi sama persis dengan apa yang dialami di dunia nyata. ‘Prekognisi’ biasanya mengacu pada persepsi individu yang melibatkan perolehan informasi tentang masa depan.

4. Tidak semua orang memiliki mimpi berwarna
Ini tidak berarti semua orang mengalami mimpi berwarna. Banyak orang dengan penglihatan mata yang baik bermimpi dalam warna hitam dan putih. Lainnya memiliki mimpi berwarna. Sementara ini adalah perbedaan mencolok antara individu, belum diketahui tentang dampaknya.

5. Sebagian besar mimpi tidak dapat diingat
Sulit untuk mengingat 90% dari mimpi, setelah bangun 10 menit setelah terjadinya mimpi. Jika Anda bangun setelah 5 menit, Anda dapat mengingat hanya setengahnya dari mimpi tersebut. Sebagian besar waktu, manusia cenderung cepat-cepat bangun setelah tidur malam penuh dan karenanya mereka tidak dapat mengingat mimpi mereka.

6. Mimpi berbicara dengan menampilkan simbol-simbol
Ketika Anda bermimpi tentang sesuatu, tidak perlu memikirkan pengalaman dari mimpi Anda akan menjadi kenyataan. Mimpi bisa juga menggambarkan sesuatu yang lain. Misalnya dalam mimpi, jika Anda tidak dapat mengendalikan kemudi mobil Anda dan masuk sungai, itu bukan berarti Anda akan mati tenggelam. Ini mungkin bisa saja berarti Anda tampaknya kehilangan kendali atas semua hal dalam kehidupan nyata Anda, atau mungkin pemikiran prekognitif kehilangan kontrol.

7. Hewan juga bermimpi
Penelitian mengungkapkan, hewan mememiliki frekuensi gelombang otak yang sama seperti dialami manusia saat bermimpi. Seringkali, kucing dan anjing terlihat menggerakkan cakar mereka, padahal sebenarnya mereka berada dalam keadaan tidur nyenyak. Pada saat seperti itu, mereka sedang bermimpi.

Mimpi dan interpretasinya merupakan topik yang sangat menarik. Semakin banyak Anda membaca tentang hal itu, semakin membangkitkan rasa penasaran. Ini hanya beberapa fakta tentang mimpi, cerita tentang garis besarnya mungkin bisa untuk kita jelajahi sendiri!


Loading...
Bagikan :

You may also like...