Glutathione : Sumber dari Semua Antioksidan

Bagikan :

glutathione, manfaat glutathione, keuntungan glutathione, khasiat glutathione

Glutathione : Sumber dari Semua AntioksidanKita semua pasti telah mendengar antioksidan, tetapi belum pernah ada yang mendengar tentang sumber dari semua antioksidan? Salah satu manfaatnya adalah mencegah kanker, penyakit jantung, penuaan, masalah neurologis, dan banyak lagi. Antioksidan sendiri telah dipelajari secara mendalam namun kebanyakan dari kita belum banyak tahu tentang hal itu, dan banyak dokter tidak tahu bagaimana untuk mengatasi dampak kekurangannya pada manusia.

Akhir-akhir ini banyak orang berbicara tentang glutathione. Ini adalah penawar racun dan pendorong kekebalan tubuh yang kuat dan sangat dibutuhkan untuk hidup sehat.

Apa itu Glutathione?
Glutathione adalah molekul sederhana yang diproduksi secara alami dalam tubuh setiap saat. Ini adalah kombinasi dari tiga pembangun protein atau asam amino – sistein, glisin, dan glutamin.

Bagian terbaik tentang glutathione adalah mengandung kelompok kimia sulfur yang bekerja untuk menjebak semua hal buruk dalam tubuh kita, seperti radikal bebas dan racun seperti merkuri dan logam berat, kemudian mengeluarkannya. Kualitas makanan yang buruk, polusi, lingkungan beracun, stres, infeksi, dan radiasi semuanya membuat tubuh kita tidak sehat.

Dimana Anda bisa mendapatkan Glutathione?
Tubuh kita telah secara alami memproduksinya, tapi itu tidak mencukupi dalam gaya hidup kita yang seringkali mengabaikan kesehatan. Berikut ini beberapa sumber makanan yang banyak mengandung glutathione atau prekursor untuk membantu tubuh memproduksi lebih banyak :

  • Brokoli
  • Kubis brussel
  • Kubis
  • Kembang kol
  • Alpukat
  • Buah peach
  • Semangka
  • Kayu manis
  • Kapulaga
  • Kunyit (Curcumin)
  • Tomat
  • Kacang polong
  • Bawang putih, bawang merah
  • Paprika merah

Produksi glutathione juga akan meningkat ketika Anda rutin berolahraga, meningkatkan tingkat aktivitas Anda akan membantu juga. Latihan pernapasan juga cara yang bagus untuk membuang racun dalam tubuh.

Glutathione melindungi terhadap penyakit kronis
Apa yang membuat glutathione sangat penting adalah kemampuannya dalam bertindak mendaur ulang antioksidan. Glutathione sangat penting untuk membantu sistem kekebalan tubuh bertarung melawan penyakit kronis, karena bertindak sebagai pembawa racun keluar dari tubuh Anda. Seperti perangkap lalat, racun menempel glutathione dan mereka dibawa ke empedu menjadi kotoran dan dikeluarkan dari tubuh. Glutathione juga cukup membantu dalam pengobatan pasien AIDS. Tubuh akan terus berhubungan dengan oksidan dan racun, jadi lebih baik menjaga kesehatan tubuh kita – inilah alasannya mengapa glutathione sangat penting bagi tubuh.

Tips meningkatkan kadar Glutathione
Dr Mark Hyman telah memberikan 9 tips untuk meningkatkan tingkat glutathione Anda.


1. Konsumsi makanan yang kaya sulfur. Yang utama dalam diet adalah bawang putih, bawang, dan sayuran (brokoli, kale, sawi, kubis, kembang kol, selada air, dll).
2. Cobalah protein whey bioaktif. Ini adalah sumber besar sistein dan blok pembangun asam amino untuk sintesis glutathione. Pilihlah susu non-pasteurisasi dan tidak mengandung pestisida, hormon, atau antibiotik.
3. Olahraga meningkatkan tingkat glutathione Anda dan dengan demikian membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan detoksifikasi, dan meningkatkan pertahanan antioksidan tubuh Anda sendiri. Mulailah berolahraga 30 menit sehari seperti latihan aerobik, berjalan atau jogging, atau bermain berbagai olahraga.
4. N-asetil-sistein, ini telah digunakan selama bertahun-tahun untuk membantu mengobati asma, penyakit paru-paru, dan untuk mengobati orang dengan gagal fungsi hati yang mengancam nyawa dari overdosis Tylenol.
5. Alpha lipoic acid. Ini sama pentingnya dengan glutathione dalam sel dan terlibat dalam produksi energi, kontrol gula darah, kesehatan otak, dan detoksifikasi. Tubuh biasanya memproduksi, tetapi mengingat setiap hari kita mengalami stres, pasokan di dalam tubuh sering menjadi habis.
6. Nutrisi Metilasi (folat, vitamin B6 dan B12). Ini mungkin adalah yang paling penting untuk menjaga tubuh memproduksi glutathione. Metilasi, produksi, dan daur ulang dari glutathione adalah dua fungsi biokimia yang paling penting dalam tubuh Anda. Mengambil folat (terutama dalam bentuk aktif dari 5 methyltetrahydrofolate), B6 (dalam bentuk aktif dari P5P), dan B12 (dalam bentuk aktif methylcobalamin) untuk kebugaran Anda.
7. Selenium. Mineral penting ini membantu daur ulang sistem tubuh dan menghasilkan lebih banyak glutathione.
8. Sebuah keluarga antioksidan, termasuk vitamin C dan E (dalam bentuk campuran tokoferol) bekerja sama untuk mendaur ulang glutathione.
9. Milk thistle (Silybum marianum), tanaman ini telah lama digunakan dalam mengobati penyakit hati dan membantu meningkatkan tingkat glutathione.

Bagikan :

You may also like...