Ide Resolusi Tahun Baru untuk Perbaikan Hidup

Bagikan :

resolusi tahun baru, menyusun resolusi tahun baru

Ide Resolusi Tahun Baru untuk Perbaikan HidupSemua orang mengawali pergantian tahun dengan terompet dan kembang api sukacita. Tapi, hanya sedikit yang memiliki harapan untuk perubahan hidupnya dengan menyusun resolusi Tahun Baru. Apakah Anda merenungkan atau berpikir tentang beberapa resolusi untuk dibuat pada awal tahun ini. Artikel berikut menuliskan beberapa ide untuk resolusi Tahun Baru yang dapat Anda pertimbangkan. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak.

1. Jangan berbicara negatif
Jika Anda sering tergoda untuk berbicara negatif tentang orang atau bergosip yang tidak bermanfaat, maka jangan lanjutkan kebiasaan buruk ini tahun depan. Ketika Anda berbicara tentang orang-orang, Anda menurunkan level kesadaran Anda dalam hidup. Membicarakan kejelekan orang-orang juga membuat Anda negatif dalam kehidupan. Hidup ini positif dan indah. Jika Anda tidak menyukai seseorang, cukup menahan diri dari membicarakan orang tersebut. Sikap inilah yang akan menunjukkan sisi baik Anda, jadi jangan memutuskan untuk melakukan hal ini pada tahun baru, agar Anda terbiasa positif.


2. Berhenti dari pekerjaan Anda
Keluar dari pekerjaan Anda jika Anda tidak betah! Karena, kenyamanan sangat penting dalam mencari nafkah untuk memenuhi hidup. Apakah Anda puas dan bahagia dengan apa yang Anda dapatkan? Apakah Anda senang dengan jenis pekerjaan yang Anda lakukan? Jika jawaban Anda adalah ‘tidak’, maka jangan menunggu satu tahun lagi untuk berhenti. Segera temukan pekerjaan yang cocok dan mendapatkan kenyamanan dan kebahagiaan yang layak. Cukup mengatasi hal ini jika Anda ingin perubahan dalam hidup.

3. Pergi melakukan perjalanan
Hidup ini benar-benar stres karena pekerjaan dan hubungan. Putuskan untuk pergi menenangkan diri dengan bepergian dan menjelajahi keindahan bumi. Kebahagiaan tidak akan datang jika Anda tidak berusaha mencari, Anda harus berusaha. Jadi, memutuskan bepergian dengan keluarga dan teman-teman di tahun mendatang. Hidup ini singkat, jangan menunggu satu tahun lagi untuk melakukan apa yang Anda suka.

5. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu di media sosial
Anda akan setuju bahwa media sosial memang adiktif, sehingga jangan menghabiskan terlalu banyak waktu di situs-situs tersebut. Dengan hanya melihat-lihat, menge-klik suka dan memberi komentar, Anda membuang-buang waktu Anda. Daripada membuang-buang waktu di situs media sosial, lakukan sesuatu yang Anda cintai. Jadilah kreatif dan mengikuti hobi Anda. Cobalah untuk membatasi waktu Anda di situs media sosial di tahun mendatang yang akan menjadi tantangan dan juga resolusi terbesar Anda dalam hidup.

6. Buat daftar yang ingin Anda raih
Ini adalah resolusi yang harus Anda ikuti. Buatlah daftar tentang semua hal-hal yang ingin Anda lakukan tahun depan. Ini bisa apa saja mulai dari dari bepergian, belajar sesuatu yang baru, atau apa pun yang akan membuat Anda bahagia. Setelah Anda mulai melakukan semua hal, coret dari daftar. Buatlah tahun depan menjadi kebahagiaan tersendiri untuk Anda.

7. Batasi penggunaan smartphone Anda
Ok, ini akan menjadi hal yang paling sulit untuk diselesaikan. Jika Anda adalah seorang pecandu smartphone, maka Anda harus membatasi penggunaan Anda. Seperti, tidak selalu menelpon, BBMan, ber-Line ria, atau menggunakan aplikasi game. Itu akan merusak waktu berkualitas untuk keluarga dan teman-teman Anda. Ketika Anda dengan keluarga Anda, cukup matikan telepon Anda dan berbicaralah dengan mereka. Atasi hal ini dan lihat perbedaannya.

Bagikan :

You may also like...